Wednesday, August 4, 2021
Home KESEHATAN Jangan Gunakan Telinga Kanan saat Menelepon, Berbahaya!

Jangan Gunakan Telinga Kanan saat Menelepon, Berbahaya!

Sekarang ini zaman sudah semakin canggih, orang yang terbentang jarak yang jauh masih bisa berkomunikasi dengan adanya kemajuan teknologi. Orang bisa menggunakan telepon untuk berhubungan dengan kerabat atau teman bahkan pacar yang jauh.

Jika sudah menelepon bisa menghabiskan waktu berjam-jam ketika mengobrol. Tapi Anda harus waspada, karena cara seseorang menelepon dapat mempengaruhi kesehatan.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, terlalu sering menggunakan telepon genggam bisa terkena radiasi yang memiliki pengaruh buruk terhadap otak. Bahkan radiasi smartphone lebih besar dibanding ponsel biasa.

Jika Anda terbiasa menerima telepon dengan menggunakan telinga kanan, lebih baik segera dihentikan kebiasaan tersebut. Karena otak akan rentan terkena radiasi dari ponsel dibandingkan menerima telepon dengan menggunakan telinga kiri yang risikonya dinilai lebih kecil terkena radiasi.

Radiasi dari telepon genggam bisa merusak sistem kerja otak dan mempermudah zat berbahaya dalam darah untuk masuk ke otak. Maka dari itu, disarankan untuk tidak mendekatkan ponsel pada telinga saat menelepon, lebih baik Anda menggunakan earphone saat menerima telepon.

Selain itu, usahakan untuk menjauhkan ponsel dari telinga sebelum panggilan tersambung, hal ini dikarenankan saat ponsel dihubungkan dengan panggilan, ponsel akan mengeluarkan sinyal yang kuat. sinyal inilah yang memancarkan radiasi dan sangat berbahaya jika di dekatkan ke otak.

Sumber : Jangan Gunakan Telinga Kana saat Menelepon, Berbahaya!
Jangan Gunakan Telinga Kana saat Menelepon, Berbahaya!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments