Friday, January 28, 2022
Home KESEHATAN Jangan Malas Mandi dengan Air Dingin, Bisa Bikin Bahagia dan Kurus Loh

Jangan Malas Mandi dengan Air Dingin, Bisa Bikin Bahagia dan Kurus Loh

Beberapa orang tidak suka mandi dengan air dingin, karena akan membuatnya kedinginan dan cenderung malas mandi di pagi hari. Ternyata, mandi menggunakan air dingin juga memiliki manfaat loh.

Lebih baik dari kafein

Mandi dengan air dingin di pagi hari dapat memberikan kesegaran sehingga membuat tubuh lebih terjaga. Suhu air yang dingin akan membuat tubuh kaget dan meningkatkan detak jantung sehingga memicu peredaran darah ke seluruh tubuh lebih cepat.

Rambut jadi lebih indah

Air dingin mampu menyejukkan tubuh, mengurangi sembab, mengecilkan pori dan menguci kelembapan. Mandi dengan menggunakan air dingin akan membuat kulit dan rambut menjadi lembut dan segar.

Turun berat badan

Ketika kedinginan, lemak cokelat menjadi aktif dan emmbakar kalori untuk membuat tubuh tetap hangat. Pada sebuah studi yang dilakukan negara Skandinavia, paparan suhu dingin pada tubuh meningkatkan kadar metabolisme lemak cokelat hingga 15 kali yang mampu membuat berat badan turun.

Lebih bahagia

Dalam studi yang dipublikasikan jurnal Medical Hypoyheses, mandi air dingin selama dua hingga tiga menit lebih dari dua minggu dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Air dingin juga dapat digunakan untuk mengatasi depresi.

Meningkatkan sistem imunitas

Mandi dengan menggunakan air dingin secara teratur mampu meningkatkan kadar sel darah putih. Pada studi yang dilakukan di Jerman, individu yang mandi air dingin selama dua menit tidak mudah terkena flu dibandingkan mereka yang mandi dengan air hangat.

 

Sumber : Jangan Malas Mandi dengan Air Dingin, Bisa Bikin Bahagia dan Kurus Loh
Jangan Malas Mandi dengan Air Dingin, Bisa Bikin Bahagia dan Kurus Loh
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments