Tuesday, October 26, 2021
Home Travel Lifestyle Jangan Salah, Beda Jenis Rambut Beda Cara Mencucinya

Jangan Salah, Beda Jenis Rambut Beda Cara Mencucinya

Rambut memang membutuhkan perawatan yang rutin, supaya tetap sehat dan bersih. Mencuci rambut ternyata tidak hanya memperhatikan jenis sampo yang cocok, tetapi cara mencucinya pun juga berbeda-beda tergantung pada jenis rambut yang dimiliki. Dilansir dari beautynesia, berikut cara mencuci untuk masing-masing jenis rambut.

Rambut tipis

Pemilik rambut tipis biasanya mudah sekali lepek dan kehilangan bentuk rambut. Disarankan untuk mencucinya setiap hari menggunakan sampo dan conditioner yang berlabel volumizing atau thickening. Sebab sampo tersebut tidak akan membuat rambut mudah lepek.

 

Rambut tebal

Pemilik rambut tebal dan kering perlu mencuci rambut dua hari sekali. Dianjurkan sering menyisir rambut untuk meratakan minyak alami pada rambut agar tidak hanya menumpuk pada pangkal rambut. Gunakan sampo dan conditioner yang mengandung argan oil untuk memberi nutrisi pada rambut.

Rambut berminyak

Bagi pemilik rambut yang berminyak, disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Hal tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan kelebihan produksi sebum yang menyebabkan produksi minyak yang berlebih pada rambut. Pemilik rambut berminyak disarankan untuk menggunakan sampo yang mengandung gentle cleansing. 

Rambut berwarna

Agar warna rambut tidak cepat pudar, gunakan produk rambut bebas sulfat dan paraben. Untuk mengembalikan struktur rambut yang telah rusak akibat bleaching gunakan sampo yang mengandung keratin dan protein.

Rambut lurus

Rambut lurus cenderung memiliki tekstur yang berserabut dan mudah berminyak. Dianjurkan untuk mencuci rambut setiap hari agar terlihat sehat dan mengkilap. Gunakan sampo yang memiliki kandungan rumput laut, sea belt, atau minyak kelapa agar rambut lebih sehat.

Rambut keriting

Disarankan untuk pemilik rambut keriting atau ikal, untuk mencuci rambut 3 atau 4 hari sekali agar rambut tetap lembap. Gunakan sampo dan conditioner yang mengandung argan atau coconut oil agar rambut tidak berantakan.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55810/jangan-salah-beda-jenis-rambut-beda-cara-mencucinya#ixzz4cmDN00Ju

Most Popular

Recent Comments