Saturday, July 31, 2021
Home KESEHATAN Jangan Sepelekan Cegukan, Bisa Jadi Tanda Stroke

Jangan Sepelekan Cegukan, Bisa Jadi Tanda Stroke

Hingga kini cegukan masih menjadi misteri yang sulit sekali untuk dipecahkan. Waktu kamu masih kecil, banyak orang yang mengira cegukan merupakan suatu tanda kalau kamu akan beranjak lebih besar.

Ada  banyak mitos untuk menghentikan cegukan yang tak kunjung usai. Mulai dari minum air mineral sambil menutup hidung, dikejutkan, hingga menahan napas.

Tapi, apakah cegukan menandakan sebuah penyakit yang berbahaya? Dilansir dari Prevention pada hari Kamis (7/6), cegukan ternyata merupakan tanda kalau ada penyakit stroke yang kamu derita.

Tapi, ini bukan cegukan biasa yang bsia hilang sendiri. Cegukan yang bahaya adalah cegukan yang nggak sembuh-sembuh dan juga terasa sakit.

Selain itu, penderita akan mengalami rasa sakit pada dadanya. Serta cegukan yang sangat parah. Namun, kondisi stroke dengan tanda cegukan ternyata nggak banyak.

Dari seribu perempuan, hanya ada 10% yang tahu soal cegukan ini. Fakta yang mengejutkan lainnya adalah, tanda ini cuma ada pada penderita perempuan.

Mencegah stroke sebenarnya harus dilakuka sejak dini. Caranya, tentu saja dengan menghindari makanan yang tak sehat dan penuh lemak. Lemak bisa menyumbat peredaran darah dan akhirnya bisa menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Selain itu, olahraga juga sangat membantumu untuk menjadi lebih sehat. Dengan berolahraga, kamu juga bisa memperkuat otit jantung, sehingga jantung lebh optimal saat memompa darah ke seluruh organ tubuh.

Sumber : Jangan Sepelekan Cegukan, Bisa Jadi Tanda Stroke
Jangan Sepelekan Cegukan, Bisa Jadi Tanda Stroke
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments