Jawaban Kocak para Prajurit TNI saat Ditanya Komandan

0
171

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikenal sebagai prajurit yang kuat dan gagah. Namun di balik itu semua ada sisi lain dari mereka. Para prajurit harus berkata jujur ketika komandan bertanya apapun kepada mereka, tak terkecuali soal pribadi.

Akan tetapi kejujurannya itu terkadang cukup lucu. Para abdi negara ini blak-blakan menjawab pertanyaan yang mengundang tawa. Berikut jawaban lucu prajurit TNI saat ditanya komandan:1 dari 4 halaman

1. Jawab Sudah Pegang Tangan

Dalam buku Jenderal Jusuf, Panglima Para Prajurit dikisahkan saat Jenderal Jusuf melakukan sidak kepada para prajurit. Dalam kesempatan itu, Jenderal Jusuf menanyakan hal pribadi para prajuritnya.

“Apa kamu sudah punya pacar?” tanya Jenderal M Jusuf pada seorang prajurit muda yang baru selesai menjalani latihan Raider.

Prajurit tersebut agak ragu. Beberapa detik kemudian dia menjawab. “Siap! Sudah punya,” jawabnya.

“Apa kamu sudah pegang-pegang dia?” tanya Jenderal Jusuf.

“Siap! Sudah Jenderal!” jawabnya.

“Apanya yang kamu pegang?” cecar Jenderal Jusuf lagi.

“Siap! Tangannya!” jawab prajurit TNI itu spontan. Semua yang hadir tertawa mendengar jawaban tersebut.2 dari 4 halaman

2. Cium Pipi

Tak cuma itu, Jenderal Jusuf juga terkadang melemparkan pertanyaan yang tak terduga. Hal ini membuat gugup para prajurit kala menghadapi pertanyaan sang jenderal. Misalnya saat Jenderal Jusuf bertanya soal hubungan asmara.

“Apa kamu sudah cium pacarmu?” tanya Jenderal Jusuf.

Prajurit terdiam sebelum menjawab. “Siap! Sudah Jenderal!”

“Mananya yang kau cium?”

“Siap! Anu, siap pipinya, Jenderal!” jawabnya dengan keras. Maksudnya prajurit itu mencium pipi pacarnya. Lagi-lagi hadirin tertawa.3 dari 4 halaman

3. Mencari Pacar Lagi

Dalam sebuah video yang beredar nampak seorang prajurit TNI tengah ‘diintrogasi’ oleh komandannya. Saat itu sang komandan bertanya soal sikap prajurit ketika pulang mendapati pacar sudah diambil orang. Sontak saja jawaban prajurit pun mengundang tawa.

“Kalau kamu pulang tugas pacarmu diambil orang, apa tindakanmu?” tanya komandan.

“Siap! izin, mencari yang lain,” jawab prajurit.

“Bagus,” kata komandan sambil mengacungkan jempol.4 dari 4 halaman

4. Grogi

Kedekatan Jenderal Mulyono dengan anak buahnya seolah tidak ada jarak. Saat berkunjung ke Yonif Raider 113/Jaya Sakti, 2017 lalu, Dia mempersilakan salah satu anak buahnya untuk bertanya tentang apapun dan dengan posisi saling merangkul. Hal ini membuat prajurit tersebut merasa gugup. “Kamu gemeter, jangan gemeter,” kata Jenderal Mulyono.

“Siap, saya grogi,” jawab prajurit itu.

Mengetahui anak buahnya grogi, dengan santainya dia mengatakan tidak perlu takut. “Ngapain grogi? ndak usah. Wong Kasad juga makan nasi bukan beling,” ucapnya tanpa melepas rangkulan terhadap anak buahnya.

Sumber : Merdeka.com