Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Jelang HUT RI, 17 Ribu Bendera Merah Putih Semarakkan Bogor

Jelang HUT RI, 17 Ribu Bendera Merah Putih Semarakkan Bogor

Belasan ribu bendera Merah Putih menghiasi sepanjang ruas jalan di Kota dan Kabupaten Bogor.

Sebanyak 17.845 bendera yang dipasang oleh Komunitas Bogor Sahabat (Bobat) bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor ini, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 RI. Dengan tujuan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Pemasangan bendera sudah dimulai Senin malam tadi. Target bendera yang kami pasang sebanyak 17.845 buah tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor,” kata Ketua FMP 2017 Awaludin Sarmidi, Selasa (1/8/2017).

Agar bendera-bendera tersebut tetap terjaga dengan baik dan tidak dicuri, panitia akan mengawasinya selama 24 jam.

“Akan terus diawasi oleh petugas patroli supaya tidak dicuri orang atau roboh tertiup angin,” kata Awaludin.

Tidak hanya pemasangan bendera, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ini, juga akan digelar beragam kegiatan yang dikemas dalam Festival Merah Putih.

Kegiatan yang mengusung slogan “Merah Putihku Satukan Kebinekaan” ini, kata Awaludin, bertujuan menciptakan kebersamaan dalam perbedaan.

Selain itu, membangun sinergitas antara Kabupaten dan Kota Bogor, serta mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Kegiatan akan dilakukan selama satu bulan. Di sini kami ingin membuktikan kebersamaan dalam kebinekaan menjadi nyata,” ujar dia.

Kegiatan Festival Merah Putih di antaranya lomba Kaulinan Budak, ceramah kebinekaan, mengarak Bendera Merah Putih ukuran 5×100 meter, lomba Tumpeng Merah Putih, lomba pemaparan Pancasila antar Danramil jajaran Korem 061 Suryakancana, dan lainnya.

Saksikan video di bawah ini:

blob:https://www.vidio.com/91e923fd-55da-4d59-bbf9-8cca963360f1

 

 

Sumber : http://news.liputan6.com/read/3042597/jelang-hut-ri-17-ribu-bendera-merah-putih-semarakkan-bogor

Most Popular

Recent Comments