Monday, October 25, 2021
Home ENERGI UMUM Jelang Lebaran, Pasokan BBM dan Listrik di Sumbagut Aman

Jelang Lebaran, Pasokan BBM dan Listrik di Sumbagut Aman

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memastikan bahwa pasokan BBM dan Listrik di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dalam kondisi aman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, dalam kunjungan kerjanya ke PT PLN (Persero) Pembangkit Belawan Sumatera Utara dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Wilayah Sumut, Senin (19/6).

“Hari ini (kemarin) menjadi kunjungan ketiga di bulan Ramadhan untuk memastikan kondisi listrik dan BBM menghadapi Idul Fitri 1438 2017. Sebelumnya, saya sudah berkunjung ke Balikpapan juga diskusi dengan PLN dan Pertamina, minggu lalu di Riau juga melihat kesiapan, dan hari ini saya ke Medan”, ujar Arcandra dalam sambutannya, Senin (19/6).

Dikatakan Arcandra, dengan beroperasinya kapal Pembangkit Listrik Terapung atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) Onur Sultan 240 MW, maka pasokan listrik di wilayah Sumbagut terpantau aman.

“Saya yakin tidak akan kekurangan daya apalagi kita akan meninjau MVPP 240 MW dari Turki dan bisa ditingkatkan dayanya menjadi dua kali lipat. Ini sebuah terobosan untuk menambah daya,” terangnya.

Di hari yang sama, Arcandra juga mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) guna memastikan pasokan BBM di Sumatera Utara dalam kondisi aman. Hal ini dilakukan agar kejadian di tahun sebelumnya tidak terulang.

“Sejalan dengan usaha Pemerintah agar tidak terjadi kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi, persediaan BBM cukup untuk H-7 dan H+7. Alhamdulillah bisa diantisipasi oleh Pertamina,” paparnya.

 

Sumber : Jelang Lebaran, Pasokan BBM dan Listrik di Sumbagut Aman
Jelang Lebaran, Pasokan BBM dan Listrik di Sumbagut Aman
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments