Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Jelang Momen Mudik Lebaran, BMKG Lakukan Update Aplikasi Cuaca Bagi Pemudik Jalur...

Jelang Momen Mudik Lebaran, BMKG Lakukan Update Aplikasi Cuaca Bagi Pemudik Jalur Darat

Jelang mudik lebaran 2017, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyiapkan informasi mudik lebaran dengan melakukan update aplikasi yang dimilikinya. Penambahan beberapa fitur penting dilakukan guna mendukung informasi cuaca mudik, seperti prakiraan cuaca mudik jalur darat, cuaca maritim dan cuaca bandara.

Aplikasi ini dapat diunduh di App Store atau Play Store dengan keyword Info BMKG, lalu cari Developer resmi ‘Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika’.

“Dalam fitur cuaca mudik Lebaran (darat), selain dapat memperkirakan cuaca selama 3 hari ke depan dari dini, pagi, siang, dan malam hari. Pengguna aplikasi juga dapat mengetahui posisi dirinya dan kepadatan jalur yang dilaluinya karena aplikasi Info BMKG menggunakan geolocation,” ujar Kepala BMKG, Andi Eka Sakya, di kantornya, Jl Angkasa 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/6)

“Masyarakat yang berkendara diimbau agar tetap mencermati daerah-daerah yang berpotensi hujan dan memicu risiko kecelakaan,” sambung Andi.

Aplikasi yang akan di-update itu, menurut Andi, sesuai dengan motto yang dimiliki BMKG yakni memberikan informasi cuaca mudik secara cepat, tepat, dan akurat.

“Sesuai motto BMKG, dapatkan informasi cuaca mudik secara cepat, tepat, akurat, luas dan mudah dipahami,” pungkasnya.

 

Sumber : Jelang Momen Mudik Lebaran, BMKG Lakukan Update Aplikasi Cuaca Bagi Pemudik Jalur Darat
Jelang Momen Mudik Lebaran, BMKG Lakukan Update Aplikasi Cuaca Bagi Pemudik Jalur Darat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments