Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Jelang Ramadan, Djarot Ingin PKL dan Parkir Tertib

Jelang Ramadan, Djarot Ingin PKL dan Parkir Tertib

Pelaksana Tugas (Plt) Gubrnur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan Pemprov akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Tanah Abang.

“Langkah pertama akan kita tertibkan, nanti ada gabungan Satpol PP dengan Dishub,” kata Djarot, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Guna mengeksekusi hal tersebut, Djarot mengaku telah menunjuk Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Penertiban PKL tersebut, lanjut Djarot, akan dilakukan pada PKL yang berjualan di luar dan trotoar jalan sehingga mengganggu ketertiban umum. Djarot juga mencemaskan nasib para pedagang di dalam pasar yang kemungkinan sepi pembeli lantaran ada pedagang yang berjualan di luar.

“Kita fokuskan pada pedagang yang di dalam dan usahakan konsumen berbelanja di dalam. Kalau di luar banyak sekali, nanti yang di dalam pasar akan sepi,” katanya lagi.

Djarot berharap para PKL dapat segera tertib menjelang datangnya Ramadan dan Idul Fitri, sehingga tidak akan menyebabkan kemacetan di jalan.

Selain itu, Djarot juga mengatakan akan menertibkan parkir liar. “Kedua, menertibkan parkir liar ya, itu harus sejak sekarang, karena kita mendekati bulan puasa dan lebaran. Harus disosialisasikan sekali lagi, sehingga mereka betul-betul tertib,” ujarnya.

Sumber : Jelang Ramadan, Djarot Ingin PKL dan Parkir Tertib
Jelang Ramadan, Djarot Ingin PKL dan Parkir Tertib
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments