Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Jelang Ramadan, Polisi Tingkatkan Razia Miras di Jakut

Jelang Ramadan, Polisi Tingkatkan Razia Miras di Jakut

Menjelang bulan suci Ramadan, aparat Kepolisian memusnahkan sejumlah minuman keras (miras) hasil operasi Cipta Kondisi yang telah dilakukan selama dua pekan. Terhitung ada 16.421 botol miras yang mempunyai kadar alkohol tinggi dari berbagai merek telah disita.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, menuturkan pemusnahan miras menjadi cara ampuh untuk menekan aksi premanisme di wilayahnya, karena sebagian besar aksi premanisme yang meresahkan masyarakat berawal dari konsumsi miras.

“Mereka (preman) berani karena miras. Ini kami lakukan agar situasi Kamtibmas terus dapat kami pertahankan, terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadan. Terkait hal itu, operasi yang akan kami laksanakan utamanya adalah penanggulangan penyakit masyarakat dan premanisme,” tegas Kombes Pol Dwiyono, kepada media, di Jakarta Utara, Rabu (16/5/2017).

Kombes Pol Dwiyono juga menjelaskan, 454 terduga preman diamankan pada waktu yang sama saat razia miras. Dari total 454 terduga preman, ada 60 orang preman yang ditahan.

Ia menambahkan, 60 preman yang ditahan terbukti melakukan tindakan premanisme seperti meminta uang secara paksa dan membawa senjata tajam.

“Sebanyak 60 orang kami tahan karena mereka melakukan premanisme dengan memalak atau membawa sajam. Sedangkan, sisanya dilakukan pembinaan. Soal miras sebanyak 16.000 botol ini, kebanyakan disita dari Cilincing dan Tanjung Priok,” katanya lagi.

Selanjutnya, Dwiyono mengimbau warga Jakarta Utara agar bersama-sama mengantisipasi tindak kriminalitas yang umumnya meningkat menjelang bulan puasa.

Pihaknya akan menggelar operasi secara rutin seperti patroli keamanan untuk menciptakan situasi kondusif di lingkungannya.

“Kami ajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersinergi memberantas pekat. Kami juga akan meningkatkan operasi patroli. Jangan sampai generasi muda kita jadi korban karena miras. Setiap kali ada yang melihat, mendengar, secepatnya diinfokan. Baik itu aksi premanisme atau perdagangan miras di bulan suci,” tutupnya.

 

Sumber : Jelang Ramadan, Polisi Tingkatkan Razia Miras di Jakut
Jelang Ramadan, Polisi Tingkatkan Razia Miras di Jakut
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments