Sunday, October 17, 2021
Home Jitu News Jelang Ramadan, Ridwan Kamil : Saya Akan Kampanye Daging Beku

Jelang Ramadan, Ridwan Kamil : Saya Akan Kampanye Daging Beku

Menjelang bulan Ramadan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil meminta warga Bandung untuk melakukan pola hidup hemat. Segala cara pun akan dilakukan Pemerintah Kota Bandung agar masyarakat senantiasa menjaga kehidupannya supaya tidak boros. Saat menghadiri acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (18/5/2017).

Emil akan melakukan kampanye terkait hal tersebut lantaran menjelang bulan Ramadan tiba, biasanya warga akan lebih boros dalam pengeluaran karena kebutuhan yang sebenarnya tidak diperlukan. Tak hanya itu, ia pun akan melakukan kampanye konsumsi daging beku yang saat ini masih punya persepsi kurang baik di mata masyarakat.

“Jadi saya akan kampanye daging beku ya dalam waktu dekat karena harga daging sapi beku ini hanya Rp 80.000 per kilogram dibanding sapi yang langsung dipotong harganya Rp 120.000. Kita akan kampanye kreatif menunjukan bahwa daging beku itu sama aja. Jadi ini hanya masalah edukasi persepsi,” kata dia.

Selain itu, Emil juga mengatakan, Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan operasi pasar jika dinilai ada dinamika dalam harga sembako.

“Kedua dengan bulog sudah stand by di pasar pasar untuk memastikan kalau ada lonjakan harga hari per hari kita bisa ada operasi pasar. Nah tiga hal tadi operasi pasar, kampanye hidup hemat dan intervensi suplai makanan di pasar saya akan turun langsung,” ujarnya.

 

Sumber : Jelang Ramadan, Ridwan Kamil : Saya Akan Kampanye Daging Beku
Jelang Ramadan, Ridwan Kamil : Saya Akan Kampanye Daging Beku
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments