Wednesday, October 20, 2021
Home Nasional Jeruk Makan Jeruk, Kepolisian Riau Amankan Sejumlah Narkoba Milik Anggotanya

Jeruk Makan Jeruk, Kepolisian Riau Amankan Sejumlah Narkoba Milik Anggotanya

RIAU, JITUNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti berhasil membekuk Briptu Taufik Hidayat (30). Anggota Polisi Polres Meranti itu diciduk saat akan mengambil beberapa jenis narkoba di Wisma Holiday Jl. Teuku Umar Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (14/8) kemarin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah, menjelaskan, dari penangkapan tersebut telah diamankan narkoba jenis sabu seberat 1.5 kg, 500 butir ekstasi dan 500 butir happy five.

“Briptu Taufik Hidayat ditangkap di gang pada saat mau keluar dari wisma Holiday, dan ditangkap oleh personel Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, karena diduga mau mengambil sabu, happy five dan ekstasi,” ujar AKBP Barliansyah, di Selatpanjang, Riau, Selasa (15/8).

 

Menurutnya, saat hendak ditangkap, terjadi adu mulut antara Briptu Taufik Hidayat dengan personel Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti. Dan saat terjadi keributan, Danramil Selatpanjang dan anggotanya yang juga sedang mengawasi gerak-gerik Briptu Taufik Hidayat langsung menggeledah kamar yang diduga terdapat narkoba.

Dan benar saja, dari hasil penggeledahan ditemukan sabu seberat 1.5 kg, 500 butir ekstasi dan 500 butir happy five.

“Narkoba tersebut diduga akan diambil oleh Briptu Taufik Hidayat karena hasil keterangan pegawai Wisma, Briptu Taufik Hidayat sudah bolak balik ke wisma, dan hal itu dikuatkan dengan bukti-bukti SMS yang ada di dalam handphone yang bersangkutan,” tutur AKBP Barliansyah.

AKBP Barliansyah melanjutkan, pada saat pihaknya melakukan pengembangan di kediaman Briptu Taufik Hidayat, Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti juga mendapatkan 4 bungkus paket sedang narkoba Jenis sabu dengan berat 10 gram, 1 buah kaca pyrex sisa pakai sabu, 1 buah pipet sisa pakai sabu dan 1 bungkus plastik klep.

“Penggeledahan rumah milik Briptu Taufik Hidayat dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir sekira pukul 21.00 WIB. Selama penggeledahan berlangsung, terlapor dan barang bukti diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti guna proses lebih lanjut,” pungkas AKBP Barliansyah.

Sumber : Jeruk Makan Jeruk, Kepolisian Riau Amankan Sejumlah Narkoba Milik Anggotanya
Jeruk Makan Jeruk, Kepolisian Riau Amankan Sejumlah Narkoba Milik Anggotanya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments