Sunday, April 18, 2021
Home DKI Jakarta Jhoni Allen Marbun Cs Mangkir di Sidang Gugatan AHY soal KLB Sumut

Jhoni Allen Marbun Cs Mangkir di Sidang Gugatan AHY soal KLB Sumut

Sekjen Partai Demokrat versi KLB Jhonny Allen. Dalam keterangan yang sering disampaikan, Jhonny mengatakan pengurus versi KLB akan melaporkan AHY ke kepolisian atas dugaan pemalsuan mukadimah AD/ART partai.

Harmoni Media – Sidang gugatan dugaan perbuatan melawan hukum yang dilayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, kembali ditunda. Alasannya, pihak tergugat yakni para mantan kader Partai Demokrat kembali tidak hadir dalam persidangan.

“Tergugat telah dapat panggilan namun sampai dengan tak ada pemberitahuan. Untuk itu, sidang perkara ini diundur ke Selasa, 13 April 2021,” kata Ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto di PN Jakarta Pusat, Selasa (30/3).

Sebelumnya, sejumlah mantan kader Partai Demokrat yang digugat AHY karena diduga melawan hukum. Mereka adalah Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, Max Sopacua, Achmad Yahya, Darmizal, Marzuki Alie, Tri Julianto, Supandi R Sugondo, Boyke Novrizon, dan Jhoni Allen Marbun.

Gugatan dilakukan untuk membuktikan penyelenggaraan kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang Sumut adalah salah dan melawan hukum. Oleh karena itu, AHY membawanya ke jalur hukum dengan menggandeng sejumlah pengacara, seperti Bambang Widjojanto dan Donal Fariz.

Dihubungi terpisah, Donal Fariz mengatakan, ketidakhadiran para mantan kader Partai Demokrat yang digugat AHY adalah bukti mereka tidak memiliki validasi kuat terkait KLB yang mendapuk Moeldoko sebagai ketua umum.

“Bagi kami ini semakin menegaskan mereka tidak mampu menunjukkan bukti-bukti legalitas mereka dan berdebat di depan hukum,” kata Donal.

Selain itu, ketidakhadiran mereka mencerminkan sikap ketidakpatuhan di muka hukum.

“Menurut saya, secara hukum, mereka tidak menghormati proses hukum, atau disisi yang lain memang mereka menyadari bahwa proses yang mereka lakukan selama ini tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan itu yang membuat mereka tidak berani hadir ke persidangan hari ini,” pungkas Donal.

Red

Most Popular

Recent Comments