Sunday, August 1, 2021
Home Nasional Jika Prabowo Meminang Anies, Akankah Koalisi PKS dan Gerindra Bubar?

Jika Prabowo Meminang Anies, Akankah Koalisi PKS dan Gerindra Bubar?

PKS mengaku telah menyodorkan sembilan nama untuk calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. PKS pun memberi syarat, jika tidak dipilih, PKS akan meninggalkan Gerindra.

“Ya, semua kondisi akan dihitung dan dikaji. Kalau ternyata kajiannya positif, lanjut, kalau ternyata negatif, belum tentu lanjut,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, pada hari Kamis (19/4).

Pernyataan Mardani tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, duet kedua partai tersebut dinilai paling kuat.

PKS telah mengantongi 9 kandidat presiden dan wakil presiden yang berasal dari kadernya sendiri. Kesembilan nama tokoh tersebut merupakan hasil kajian dari Majelis Syuro PKS.

Namun, Mardani mengaku, PKS tidak memaksa Prabowo untuk memilih satu dari sembilan nama kader tersebut menjadi cawapresnya. Namun, dia mengakui PKS menginginkan kadernya maju sebagai cawapres.

PKS pun merasa tidak rela jika Prabowo memilih Anies Baswedan sebagai cawapres. Saat ini di berbagai survei, nama Anies moncer menjadi nomor satu.

Di sisi lain, Gerindra mengaku koalisinya dengan PKS tidak mengalami kendala. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku Prabowo bakal mengumumkan koalisi Gerindra dan PKS pekan depan.

Sumber : Jika Prabowo Meminang Anies, Akankah Koalisi PKS dan Gerindra Bubar?
Jika Prabowo Meminang Anies, Akankah Koalisi PKS dan Gerindra Bubar?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments