Monday, October 25, 2021
Home Nasional Jokowi Antre Pesan Kopi, Pengelola Kedai Tuku: Orangnya Merakyat

Jokowi Antre Pesan Kopi, Pengelola Kedai Tuku: Orangnya Merakyat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, serta kedua putra putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep singgah di kedai kopi Tuku yang berada di Jl Cipete Raya, Jakarta, Minggu (2/7).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini diakui Indarsyah Malki, operational officer Kedai Kopi Tuku, sangat mengejutkan dirinya dan karyawan Tuku lainnya. Pasalnya, kata dia, kedai kopi Tuku memiliki ruangan yang kecil ketimbang tempat lain. Selain itu, baik Jokowi maupun anaknya, belum pernah sama sekali singgah ke tempat tersebut.

“Kita seneng kaget, enggak ada persiapan sebelumnya. Kita juga enggak tahu kenapa kita yang dipilih dan didatangi Pak Jokowi. Kita bangga dan bersyukur alhamdulillah didatangi oleh orang nomor satu,” tukas Malki di kedai kopi Tuku, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (2/7).

Dikatakan Malki, ia tak menyangka sosok yang baru pertama kali dilihatnya langsung ini merupakan ramah dan sederhana.

“Kagetlah. Tiba-tiba dateng paspampres banyak, protokoler-protokolernya, oh ternyata pak Jokowi yang dateng. Tapi saya ikuti track record beliau. Orangnya merakyat, humble (sederhana),” ungkap Malki.

Tak hanya itu, Malki pun mengaku kaget karena Jokowi rela ngantre meski dia sudah menjadi Presiden.

“Dia itu sempat ngantre. Tadi ramai juga, terus ada Gojek (ojek online). Ya karena memang ramainya di take away (bawa pulang). Beliau agak nunggu di depan pintu, sekitar 10-15 menit kali ya, dia masuk baru mesen,” ujar Malki.

Saat mengantre, kata Malki, Jokowi menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut.

“Kopi apa yang paling enak?” tanya Presiden, yang dijawab Andanu Prasetyo atau yang sering dipanggil Tyo, pemilik kedai kopi Tuku, “Kopi susu tetangga”.

Tak hanya Jokowi, Kahiyang dan Kaesang juga memesan kopi yang sama. Hanya saja, Jokowi memesan yang panas, sementara dua anaknya memesan Kopi Susu Tetangga dingin. Sekedar informasi, kopi yang dipesan Jokowi tersebut dibanderol seharga Rp 18.000.

“Kalau istrinya (Ibu Iriana) tadi itu pesennya cappucino panas, kalau anaknya es kopi susu tetangga,” tukas Malki.

Selang mendapatkan kopi pesannya, Jokowi bersama Ibu Iriana lantas memilih tempat di pojok kedai kopi tersebut untuk berbincang-bincang dengan Tyo.

“Dulu jenis kopi tidak sebanyak sekarang, hanya kopi hitam saja,” ucap Ibu Iriana.

Diketahui, Jokowi dan keluarga berada sekitar 30 menit di kedai yang memang lagi ‘hits’ di kalangan pecinta kopi di Jakarta tersebut. Usai itu, Jokowi dan keluarga dikabarkan makan siang di tempat lain.

 

Sumber : Jokowi Antre Pesan Kopi, Pengelola Kedai Tuku: Orangnya Merakyat
Jokowi Antre Pesan Kopi, Pengelola Kedai Tuku: Orangnya Merakyat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments