Monday, January 17, 2022
Home Nasional Jokowi dan para sekjen parpol sudah bicara visi-misi capres hingga tim pemenangan

Jokowi dan para sekjen parpol sudah bicara visi-misi capres hingga tim pemenangan

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sekjen parpol koalisi membahas hal teknis untuk menghadapi Pemilu 2019. Hal teknis yang dibahas diantaranya, tim pemenangan, tim sinkronisasi program, kegiatan pemenangan sampai konsep visi misi pasangan capres-cawapres.

“Secara umum pembahasan teknis yang perlu dilakukan para sekjen terkait kesiapan menghadapi kontestasi pilpres seperti struktur dan personel tim, sinkronisasi program,” kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate saat dihubungi, Rabu (1/8).

“Dan kegiatan bersama parpol koalisi, pelatihan jurkam, saksi, pendalaman konsep-konsep visi dan misi paslon presiden dan lain-lain,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, tidak disinggung soal bergabungnya Demokrat dengan Gerindra. Sebab, koalisi pendukung Prabowo hingga kini belum jelas.

“Namun keakraban politik dan komunikasi politik juga perlu dibangun dengan koalisi sebelah agar demokrasi Indonesia semakin matang dan bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan ada dua hal yang dibicarakan bersama Jokowi. Topik pertama yang dibahas adalah capaian pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla di 4 tahun pemerintahannya.

Jokowi ingin partai-partai pendukungnya memiliki pemahaman yang sama untuk merespons kritik dari pihak-pihak di luar pemerintahan.

“Hal yang pertama didiskusikan agar partai-partai koalisi punya pengetahuan dan pemahaman yang sama. Sehingga ketika yang di luar pemerintahan menyoroti atau mengkritisinya maka parpol punya bahan untuk ikut merespon. Seperti ketika SBY dan Prabowo bicara soal kemiskinan,” ucapnya.

Arsul menyebut hal kedua yang dibahas adalah persiapan partai-partai koalisi menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Dalam pertemuan itu, kata Arsul, para sekjen menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka pemenangan Jokowi. [noe]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/jokowi-dan-para-sekjen-parpol-sudah-bicara-visi-misi-capres-hingga-tim-pemenangan.html

Most Popular

Recent Comments