Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Jokowi-JK makan siang bareng, investasi hingga Asian Games jadi pembicaraan

Jokowi-JK makan siang bareng, investasi hingga Asian Games jadi pembicaraan

Presiden Joko Widodo mendadak mengunjungi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jokowi hadir mengenakan pakaian batik berwarna coklat.

Keduanya melakukan makan siang bersama yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Jusuf Kalla menceritakan agenda tersebut dilakukan mendadak atas permintaan Jokowi satu jam sebelum makan siang. Lalu, JK pun langsung menghubungi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla untuk mengirimkan makanan.

Bekal yang dihidangkan beragam mulai dari rendang, ikan asin Makassar, udang Makassar serta tidak ketinggalan kerupuk dan ayam.

“Baru tadi, 1 jam sebelumnya, kita makan di kantornya bapak, oke. Kita siapin makan. Telepon ibu (Mufidah Jusuf Kalla) langsung dikirim,” kata Jusuf Kalla di Kantornya, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Jusuf Kalla menceritakan Jokowi menyicip semua makanan. Kemudian di samping JK, Jokowi menceritakan kali ini adalah kunjungan balasan makan siang. Wajah Jokowi pun terlihat puas dengan hidangan masakan istri JK.

“Hari ini kunjungan balasan. Menunya yang masak ibu Mufidah Jusuf Kalla tadi,” kata Jokowi sambil mengelus-elus perut.

Bicara soal meningkatkan investasi dan ekspor di Indonesia

Jokowi menjelaskan dalam makan siang tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan. Mulai dari menaikkan investasi, ekspor hingga persiapan Asian Games.

“Ya tadi bicara banyak hal terutama dengan investasi, menaikkan investasi, meningkatkan investasi. Yang kedua meningkatkan ekspor. kita ada di dua hal ini. Investasi ditingkatkan dan ekspor ditingkatkan. Yang ketiga persiapan Asian Games. Tapi paling yang paling ya itu dibuka dengan makan siang,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan di bidang apapun harus mulai dikembangkan soal investasi. Salah satunya yaitu pertambangan, infrastruktur serta industri.

“Sekarang ini saatnya untuk investasi dimulai di bidang apapun dan kasih kesempatan yang lain. Di pertambangan, industri, investasi di infrastruktur di bidang apapun,” kata Jokowi. [dan]

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-jk-makan-siang-bareng-investasi-hingga-asian-games-jadi-pembicaraan.html

Most Popular

Recent Comments