Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Moeldoko: Jokowi Perjuangkan Umat...

Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Moeldoko: Jokowi Perjuangkan Umat Islam

Presiden Joko Widodo masuk dalam ‘Top 500 Muslim’ pada tahun ini. Jokowi berada diurutan ke-16 dari total 500 muslim yang paling berpengaruh dari hasil lembaga survei versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) itu.

Dalam survei itu, sejumlah tokoh muslim yang terpilih dinilai berhasil membuat perubahan yang signifikan bagi kaum muslim dunia.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menganggap hal itu sebagai bukti perjuangan presiden kepada umat muslim di Indonesia.

“Jadi kalau ada sebagian kecil yang menyuarakan bahwa Presiden selalu miring dalam konteks itu, menurut saya perlu disudahilah, enggak perlu lagi dieksploitasi dan seterusnya,” kata mantan Panglima TNI itu di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4).

Moeldoko mencontohkan keberpihakan Presiden Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam bisa terlihat dari beberapa hal yang nyata dilakukan Jokowi selama ini.

“Hari Santri Nasioanal, sekarang ada Bank Wakaf Mikro, semuanya itu ditujukan kepada bagaimana kesejahteraan pesantren,” imbuh Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, dalam survei itu, para penilai mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa “keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat”.

The Muslim 500 sendiri adalah sebuah survei tahunan yang mencantumkan 500 sosok muslim paling berpengaruh di dunia.

 

Sumber : Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Moeldoko: Jokowi Perjuangkan Umat Islam
Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Moeldoko: Jokowi Perjuangkan Umat Islam
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments