Monday, September 27, 2021
Home Nasional Jokowi Minta PLN Segera Tuntaskan 34 Proyek Pembangkit Mangkrak

Jokowi Minta PLN Segera Tuntaskan 34 Proyek Pembangkit Mangkrak

Presiden Joko Widodo meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menyelesaikan 34 proyek pembangkit yang mangkrak, Selasa (21/3/2017).

Dalam menyelesaikan proyek itu, syaratnya harus sudah bebas dari urusan hukum. Jokowi mengimbau PLN agar bekerja secara serius dalam menyelesaikan proyek tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan menindak dengan tegas oknum yang mencari keuntungan dari proyek yang mangkrak.

Kepala Satuan Komunikasi Korporate PLN, I Made Suprapteka mengatakan bahwa perusahaanya akan menyelesaikan proyek itu setelah melakukan audit BPKP. Proyek yang dinyatakan lolos dari hasil audit BPKP akan segera ditangani.

 

“Dari rekomendasi BPKP itu (proyek mangkrak) dijalankan,” ucap Made.

Sementara itu, PLN menggaet Kejaksaan Agung serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P) dalam mengawasi proyek yang akan mereka tangani.

Adi Toegarisman, Jaksa Muda dari Kejaksaan Agung mengungkapkan bahwa pihaknya juga turun ke lapangan untuk memberikan pengertian atau sosialisasi terkait pembangkit listrik.

“Penjelasan kepada masyarakat penting, kita tahu pembangunan kelistrikan pemerintah dikemas dengan satu kebijakan tersendiri,” ujarnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55263/jokowi-minta-pln-segera-tuntaskan-34-proyek-pembangkit-mangkrak#ixzz4c1LRdwky

Most Popular

Recent Comments