Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Jokowi Rajin Datang ke Papua, Projo Papua: Ini Bukti Negara Hadir

Jokowi Rajin Datang ke Papua, Projo Papua: Ini Bukti Negara Hadir

Tidak hanya sekali Presiden Joko Widodo datang ke Papua. Sejak dilantik pada bulan Oktober 2014 lalu, sudah delapan kali Jokowi ke Pulau Papua.

Pada hari Rabu (11/04), Jokowi kembali hadir di Papua, tepatnya di Jayapura, untuk melakukan kunjungan kerja; membagikan sertifikat tanah gratis, hingga melihat perkembangan pembangunan jembatan Holtekamp.

Kunjungan Jokowi ke tanah Papua itu tidak hanya memantik reaksi positif masyarakat Papua umumnya tetapi juga mendapatkan apresiasi dari relawan Pro Jokowi (Projo) Papua.

Ketua DPD Projo Papua, Moses Morin, mengatakan, sebagai relawan, pihaknya sangat mendukung program Presiden Jokowi.

Bagi Moses, pada era pemerintahan Jokowi, berbagai pembangunan dan proyek besar diwujudkan di bumi Papua.

“Kami Projo Papua berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Berbagai pembangunan dan proyek besar Papua yang sebelumnya hanya mimpi, kini terwujud,” kata Moses Morin dalam siaran pers di Jayapura pada hari Kamis (12/04/2018).

Ia berharap, pembangunan Papua adalah wujud kebangkitan rakyat Papua untuk menjadi raja di negeri sendiri, bangkit dari kemiskinan dan mandiri.

“Presiden melihat perkembangan pembangun jembatan Holtekamp. Jokowi menyampaikan Holtekamp adalah matahari terbit Papua. Ini bukti negara hadir untuk pembangunan,” ujarnya.

Tidak hanya membangun, kata Moses, Jokowi sebelumnya juga hadir dan konsern datang langsung ke Kabupaten Asmat untuk melihat kondisi rakyat yang sebelumnya dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk.

“Kami juga berterima kasih kepada Menkes jajaran Satgas Kesehatan TNI, POLRI yang sudah mengatasi kasus campak dan gizi buruk di Asmat. Kami juga memanjatkan penghargaan yang sama kepada Menteri PUPERA yang membangun rumah sehat di Asmat,” imbuh Moses.

 

 

 

Sumber : Jokowi Rajin Datang ke Papua, Projo Papua: Ini Bukti Negara Hadir
Jokowi Rajin Datang ke Papua, Projo Papua: Ini Bukti Negara Hadir
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments