Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Jokowi terima penghargaan dari Diaspora Indonesia

Jokowi terima penghargaan dari Diaspora Indonesia

Presiden Joko Widodo mendapat penghargaan dari Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) yang menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4. Penghargaan tersebut sudah diserahkan langsung ke Presiden pada Senin (3/7) pagi.

“Semacam plakat dengan logo kita sudah diserahkan,” kata perwakilan
executive board IDNG, Monique di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7).

Monique mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Jokowi dinilai mendukung kerja Diaspora Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi juga dianggap sudah memberi semangat kepada Diaspora untuk mempromosikan budaya Indonesia.

“Untuk itu kami membawa award dari kami Diaspora Indonesia kepada bapak Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Usai menerima penghargaan, Jokowi memberikan arahan kepada para Diaspora Indonesia. Arahan itu terkait dengan upaya meningkatkan investor di Tanah Air.

“Pak Presiden tadi menitipkan pesan supaya meningkatkan investasi untuk masuk ke Indonesia. Tadi beliau bilang masih ada 5.400 triliun yang dibutuhkan tapi sekarang masih 1.500-an,” sebut Monique.

“Jadi beliau minta supaya kami sungguh-sungguh membawa, Diaspora Indonesia bisa memberikan itu kepada Indonesia,” sambung dia.

Selain berpesan menarik investor asing, Jokowi juga meminta agar Diaspora Indonesia turut meningkatkan ekspor Indonesia ke luar negeri. Para Diaspora menyambut baik arahan tersebut dan mengaku siap untuk menjalankannya.

“Jadi kami sudah melaporkan (kepada Presiden) bahwa apa yang ingin kami lakukan adalah membantu pemerintah meningkatkan ekspor ke luar negeri dan di mana diaspora Indonesia akan lebih berpartisipasi dalam hal ini,” katanya.

Di akhir pertemuan, Diaspora Indonesia meminta Jokowi untuk terus memberikan arahan. Dengan arahan itulah Diaspora Indonesia bisa bersinergi dengan para Duta Besar Indonesia yang ditugaskan di negara asing tempat mereka menetap. [noe]

 

 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-terima-penghargaan-dari-diaspora-indonesia.html

Most Popular

Recent Comments