Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Jokowi Tidak Dukung Calon di Pilkada, Moeldoko: Presiden Seperti Helikopter Viewnya

Jokowi Tidak Dukung Calon di Pilkada, Moeldoko: Presiden Seperti Helikopter Viewnya

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo tidak mendukung salah satu calon yang maju di Pilkada 2018. Menurutnya, presiden hanya melihat dan tidak boleh memihak.

“Presiden tidak punya pandangan politik, bukan pandangan politik tidak punya calon saya kira jadi tidak akan memasuki wilayah itu. Presiden seperti helikopter viewnya melihat ya melihat semuanya. Tidak ada oh ini dimenangkan oh ini tidak dimenangkan tidak ada itu,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (25/6).

Diakuinya, bahwa kepala daerah yang nantinya terpilih dan dapat bekerja sama dengan baik bisa melancarkan program pembangunan jika Jokowi kembali terpilih.

Moeldoko mengatakan, masyarakat merupakan kepanjangan tangan seorang presiden untuk memastikan program-program berjalan.

“Secara struktur pemerintahan itu kepanjangan presiden tetapi secara politik bernegara itu kepanjangan dari masyarakat, harus dibedakan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, bahwa pemerintah daerah yang terpilih nantinya bertanggung jawab kepada masyarakat.

“Setelah terpilih dia menjadi representasi pemerintah pusat yang ada di daerah tapi dia jangan salah dia jadi seperti itu karena dipilih langsung masyarakat,” ungkap Moeldoko.

 

Sumber : Jokowi Tidak Dukung Calon di Pilkada, Moeldoko: Presiden Seperti Helikopter Viewnya
Jokowi Tidak Dukung Calon di Pilkada, Moeldoko: Presiden Seperti Helikopter Viewnya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments