Jokowi Tinjau Penyerahan Bantuan Tunai di Bogor

0
28

Foto: Presiden RI Joko Widodo (dok.Liputan6)

Bogor, Harmoni Media — Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) meninjau penyerahan bantuan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos IR.H.Juanda,

Bogor, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hadir sekitar pukul 8.30 WIB dengan menggunakan protokol kesehatan.

Dari pantauan sesekali Jokowi langsung menyapa para warga yang sedang mengantre di Kantor Pos tersebut.

Peninjauan tersebut juga didampingi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Jokowi pun tidak hanya berbincang dengan warga yang mengantre tetapi yang sudah mengambil bantuan sosial di teller kantor Pos.

“Pagi hari ini saya ingin memastikan mengecek pembagian bantuan sosial tunai pada masyarakat dan hari ini yang saya cek ada di Kantor Pos, Kota Bogor, saya melihat berjalan dengan baik antreannya bagus, semuanya pakai masker dan sebelum uangnya diterima juga tangan dibersihkan dengan hand sanitaizer. Saya kira protokol-protokol seperti itu memang harus kita jalankan,” kata Jokowi usai meninjau pembagian bantuan tunai di Kantor Pos, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5).

Dia menjelaskan bantuan sosial yang diberikan masyarakat mulai dari PKH, Kartu Sembako, hingga bantuan sosial bisa menjangkau 55 persen. Baik itu yang kurang mampu ataupun yang terkena pandemi Covid-19.

“Jadi kita harap bisa menjangkau 55% dari total penduduk kita. Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid,” ungkap Jokowi.

Jokowi pun berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut bisa menguatkan daya beli masyarakat. Hingga konsumsi domestik jadi normal kembali.

“Itu yang kita harapkan,” jelas Jokowi. (Red)