Jubir FPI: Kami Tidak Turut Serta dalam Aksi 313

0
396

Ratusan ribu massa dari berbagai daerah diperkirakan akan mengikuti Aksi 313, hari ini Jumat (31/3). Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat pun diklaim akan turut hadir pada aksi untuk menuntut pencopotan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari posisi Gubernur DKI itu. Namun, sebagai salah satu ormas Islam besar, Front Pembela Islam (FPI) menyatakan tidak akan terlibat dalam aksi 313 tersebut.

“Benar, secara organisasi atau kelembagaan FPI tidak turut serta dalam aksi 313 FUI. Namun, FPI mempersilakan bagi siapapun baik anggota FPI itu sendiri untuk ikut dalam aksi tersebut,” beber Jubir FPI, Slamet Maarif, Kamis (31/3).

Kemudian, Slamet juga mengatakan, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab pun dipastikan tidak menghadiri aksi yang dipusatkan di depan Istana Merdeka itu.

 

“Bagaimana mau pimpin kalau secara organisasi kami tidak terlibat? Habib Rizieq pun sangat kecil menghadiri aksi besok,” tukas Slamet.

Namun, lanjut Slamet, meski tidak turut serta, namun FPI ini tetap mendukung dan mendoakan agar tuntutan para peserta aksi tersebut bisa dipenuhi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami memang berkomitmen untuk mengurangi intensitas aksi dan berkeinginan untuk memberdayakan umat melalui program ekonomi dan sebagainya,” pungkas Slamet, seperti diwartakan jpnn.

Namun, berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkan Slamet, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath selaku penanggung jawab aksi 313, jusru mengatakan bahwa pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab akan ikut Aksi 313.

Selain Rizieq, kata Al Khaththath, tokoh reformasi Amien Rais juga akan turut hadir.

“Pak Amien Rais Insyaallah juga akan hadir. Habib Rizieq akan hadir. Saya Jumat lalu ketemu Habib Rizieq. Insyaallah doakan Habib Rizieq akan datang dan tidak ada yang menghalang-halangi,” ujar Al Khaththath saat konferensi pers di Masjid Baiturrahman Saharjo, Jakarta, Kamis (30/3).

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55955/jubir-fpi-kami-tidak-turut-serta-dalam-aksi-313#ixzz4csIzaITA