Tuesday, October 26, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Jumat besok, Presiden Jokowi resmikan Pasar Klewer

Jumat besok, Presiden Jokowi resmikan Pasar Klewer

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Pasar Klewer, Jumat (21/4). Persiapan untuk acara seremonial peresmian telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Selain peresmian Pasar Klewer, sesuai agenda yang diterbitkan Penrem 074/Warastratama Surakarta, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana juga dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di Solo Raya. Antara lain sosialisasi bahaya narkoba di GOR Manahan, peresmian perluasan pabrik PT Sritex Sukoharjo dan penyerahan 10 ribu sertifikat prona di Asrama Haji Donohdan Boyolali.

Sedangkan Ibu Negara juga dijadwalkan akan menghadiri acara Iva Test di Pasar Klewer dan mengunjungi Paud Permata Bunda. Jokowi juga dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Keraton Surakarta di Kauman. Sore harinya Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan kembali ke Jakarta.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan kehadiran koleganya saat memimpin Kota Solo beberapa tahun lalu tersebut. Dia mengatakan, surat menyurat untuk meminta kehadiran Presiden sudah dilakukan.

“Komunikasi secara informal juga kita lakukan, Pak Presiden menyatakan akan hadir. Beliau sudah menyampaikan, setelah peresmian Pasar Klewer nanti akan langsung balik ke Jakarta. Bagian protokoler sudah mengonfirmasi hal ini,” ujar Rudyatmo, Kamis (20/4).

Terkait persiapan, Rudy menyampaikan, sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Selain perbaikan jalan sekitar, juga dilakukan pemindahan pedagang dari pasar darurat.

“Beliau meminta agar proses pemindahan pedagang segera diselesaikan. Kalau pas diresmikan pedagang belum sepenuhnya pindah, paling tidak kiosnya sudah terisi,” katanya.

Rudy menambahkan, saat peresmian, Presiden juga akan menyerahkan secara simbolis kunci kios, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), BPJS Ketenagakerjaan dan Surat Hak Penempatan (SHP) kepada para pedagang.

 

https://www.merdeka.com/peristiwa/jumat-besok-presiden-jokowi-resmikan-pasar-klewer.html

Most Popular

Recent Comments