Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Kaget Pelaku Bom Surabaya Orang Mapan, Risma: Biasanya Kos-kosan

Kaget Pelaku Bom Surabaya Orang Mapan, Risma: Biasanya Kos-kosan

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani tidak menyangka terduga teroris berasal dari keluarga yang mapan.

Risma ikut mengecek kediaman keluarga pengebom 3 gereja di Surabaya.

“Terus terang, saya juga enggak mengira kehidupan yang mapan juga punya keinginan untuk melukai orang lain,” ucap Risma, di Kompleks Wonorejo Asri, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5).

Dari kasus-kasus sebelumnya, biasanya para teroris berasal dari kalangan menengah ke bawah. Maka dari itu, Risma terkejut mengetahui keluarga Dita tinggal di kompleks perumahan berada.

“Tapi terus terang, yang surprise, ini tinggalnya di perumahan yang perekonomiannya bagus. Yang saya sedih itu. Biasanya kan kos-kosan,” lanjut Risma.

Risma akan memperketat keamanan di Kota Surabaya.

Ia akan bekerja sama dengan sejumlah instansi, seperti Babinsa, Kelurahan, juga kecamatan untuk merazia seluruh kota.

Ia juga akan membuat surat edaran ke tingkat RT dan RW untuk mengimbau warga agar selalu waspada dengan orang asing di lingkungan mereka.

Sebelumnya, Kapolri Tito Karnavian mengungkap identitas pelaku pengeboman 3 gereja di Surabaya. Enam orang tersebut merupakan satu keluarga.

“Alhamdulillah sudah bisa diidentifikasi pelakunya. Jadi pelaku ini diduga satu keluarga yang melakukan serangan di Gereja Pantekosta, yang gunakan Avanza diduga orang tua dan bapaknya, bernama Dita, Dita Oepriarto, diduga keras. Kemudian sebelumnya dia mendrop istrinya dan dua anak perempuannnya, istrinya diduga meninggal bernama Puji Kuswati,” kata Tito.

“Kemudian yang perempuan bernama Fadhila Sari (12) dan Famela Rizqita (9) kelahiran Surabaya semua, kecuali Puji Kuswati kelahiran Banyuwangi. Jadi yang ketiga di Gereja Santa Maria, itu dua laki laki, diduga dua putra dari Dita, yang satu bernama Yusuf Fadhil (18) dan Firman Halim (16),” lanjut Tito.

Sumber : Kaget Pelaku Bom Surabaya Orang Mapan, Risma: Biasanya Kos-kosan
Kaget Pelaku Bom Surabaya Orang Mapan, Risma: Biasanya Kos-kosan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments