Monday, September 27, 2021
Home Jitu News Kalah Pilkada DKI, Nama Djarot Mencuat dalam Pertarungan Pilgub Jatim

Kalah Pilkada DKI, Nama Djarot Mencuat dalam Pertarungan Pilgub Jatim

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang kalah dalam pencalonan dirinya untuk menjadi Wagub dua periode mendampingi Basuki Tjahaja Purnama, kini dikabarkan berpeluang untuk maju dalam pertarungan Pilkada Jatim 2018.

Pengamat menilai, namanya itu sudah populer dalam kancah perpolitikan di tanah air. Selain itu, Ia juga pernah menjabat sebagai Walikota Blitar selama dua periode. Hal itu membuatnya mempunyai peluang yang strategis untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jatim.

“Peluang ikut Pilkada Jatim terbuka lebar,” ungkap Novri Susan, pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair).

Ia menambahkan, secara emosional Djarot mempunyai kedekatan dengan masyarakat Jawa Timur dan sudah mempunyai keahlian yang cukup bagus dalam menjadi seorang pemimpin rakyat.

“Pak Djarot punya modal besar,” timpalnya.

Dalam kacamata pengamat, posisi sebagai wagub pada saat pesta demokrasi di Jatim lebih cocok untuk Djarot karena jika Ia mencalonkan diri sebagai Cagub maka akan lahir stigma negative di masyarakat.

Lebih lanjut, Novri menjelaskan, Djarot dapat berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa atau Saifullah Yusuf dalam kontestasi Pilkada Jatim 2018.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57179/kalah-pilkada-dki-nama-djarot-mencuat-dalam-pertarungan-pilgub-jatim#ixzz4er2vIJPM

Most Popular

Recent Comments