Kapal Karam di Batubara, 3 Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

0
117

Tiga nelayan yang hilang sejak kapal pukat apung KM Wingston karam di perairan Tanjung Tiram, Batubara, Sumatera Utara, Sabtu (25/1), ditemukan tak bernyawa. Setelah satu jenazah ditemukan pada Minggu (26/1), jasad dua korban lainnya ditemukan kemarin.

“Jenazah ditemukan di sekitar lokasi kapal karam sekitar pukul 15.25 Wib,” ujar Koordinator Pos SAR Tanjung Balai, Sukroadi Sastra Wijaya, Kamis (30/1).

Kedua korban terakhir dikenali sebagai Pajar (23) dan Erson Sitohang (55). Dengan penemuan keduanya berarti seluruh atau ketiga nelayan yang hilang dipastikan meninggal dunia. Sebelumnya, seorang korban atas nama Ijal (52), telah ditemukan tim SAR pada Minggu (26/1).

Sukroadi memaparkan, jasad kedua korban telah dievakuasi ke daratan menggunakan kapal Patkamla milik Pos AL Tanjung Tiram. “Jenazah dibawa ke RSUD Dr Mansyur Kota Tanjung Balai untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Sukroadi.

Sebelumnya kapal nelayan pukat apung KM Wingston tenggelam di perairan Tanjung Tiram. Batubara, Sabtu (25/1) sekitar pukul 13.00 Wib. Delapan dari 11 awak kapal itu berhasil diselamatkan, sedangkan 3 orang lainnya hilang.

Kapal itu diduga tenggelam karena kebocoran pada lambungnya. “Informasinya air yang masuk ke dalam kapal cukup deras sehingga membuat kapal dengan cepat tenggelam sehingga para awak kapal melompat kelaut,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus.

Sumber : Merdeka.com