Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Kapolri: Banyak Sekali Masyarakat yang Menolak Keberadaan HTI

Kapolri: Banyak Sekali Masyarakat yang Menolak Keberadaan HTI

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendukung upaya pemerintah dalam hal ini Kemenko Polhukam untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Tito mengungkapkan bahwa aktivitas HTI membahayakan keutuhan NKRI.

“Banyak sekali masyarakat yang menolak keberadaan HTI terutama prinsip-prinsip yang dianggap bertentangan dengan prinsip Pancasila dan UUD 1945,” ujar Tito di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (8/5).

Menurut Tito, saat ini aktivitas HTI tersebut menyebabkan adanya benturan di dalam masyarakat lantaran organisasi tersebut bertentangan dengan UUD dan Pancasila.

“Terjadi benturan dari masyarakat karena bertentangan dengan UUD,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah menyatakan sikap untuk membubarkan organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang baik secara prinsip maupun kegiatannya dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

“Setelah melakukan pengkajian dan pembelajaran secara mendalam. Setelah melalui pertimbangan, kami menyimpulkan langkah tegas untuk membubarkan HTI,” kata Wiranto dalam keterangan persnya di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Wiranto mengatakan keputusan pembubaran tersebut diambil setelah mengkaji kegiatan-kegiatan HTI yang dinilai mengganggu ketertiban umum, ketenangan masyarakat, serta pastinya tidak sesuai dengan kaidah-kaidah Pancasila.

 

Sumber : Kapolri: Banyak Sekali Masyarakat yang Menolak Keberadaan HTI
Kapolri: Banyak Sekali Masyarakat yang Menolak Keberadaan HTI
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments