Friday, September 24, 2021
Home Nasional Kapolri Tak Beri Ampun untuk Jajarannya yang Jadi Bandar Narkoba

Kapolri Tak Beri Ampun untuk Jajarannya yang Jadi Bandar Narkoba

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku akan tegas terhadap jajarannya yang terbukti terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Terlebih, jika oknum tersebut berstatus sebagai bandar. Tito tidak akan segan memberikan hukuman tegas.

“Pernah di Riau dan Sumatera Utara ada yang terlibat dan tertembak mati. Saya anggap sebagai berkhianat,” kata Tito, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (1/8).

Dalam kasus di Medan tahun lalu, terdapat oknum polisi yang berlindung ‘di balik selimut’. Ia merupakan salah satu anggota yang turut serta dalam proses penggerebekan bandar narkoba.

 

Namun, terbongkar pada akhirnya jika anggota polisi tersebut merupakan back-up si bandar. Ia yang berkhianat itu pun terpaksa ditembak petugas karena berusaha melawan.

Meski demikian, Tito mengatakan pihaknya tetap akan mendalami lebih lanjut jika ada polisi yang ditengarai terlibat dalam kasus narkoba. Jika masih berstatus pemakai, ia akan dikenakan kode etik.

“Kalau tidak ada barang bukti, maka dia direhab,” ujar Tito.

Akan tetapi, Tito tidak akan memberi ampun kepada mereka yang berprofesi sebagai bandar. “Kalau bandar, saya akan tindak tegas,” katanya lagi.

Sumber : Kapolri Tak Beri Ampun untuk Jajarannya yang Jadi Bandar Narkoba
Kapolri Tak Beri Ampun untuk Jajarannya yang Jadi Bandar Narkoba
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments