Kapolri Tito Sanjung-sanjung Jokowi, Mengapa?

0
296

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jenderal Pol Tito Karnavian, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo. Pasalnya, selama memimpin Indonesia, Jokowi aktif melakukan perbaikan di tubuh Polri termasuk peningkatan anggaran.

“Di bidang anggaran, semenjak tahun 2014, anggaran Polri sebesar Rp 44 triliun. Namun dalam kurun waktu tiga tahun, tahun 2017 ini menjadi Rp 84 triliun. Artinya dalam waktu tiga tahun naik dua kali lipat,” demikian ucap Tito dalam peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Tito menyebutkan, dari kenaikan anggaran, kini Polri telah memiliki sejumlah peralatan yang lebih modern serta bisa melakukan perbaikan sarana dan prasarana. Salah satunya adalah membangun gedung Bareskrim Polri yang selama 13 tahun terbengkalai.

“Di bawah kepemimpinan Bapak, insya Allah gedung Polda Metro Jaya akan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2017,” kata Tito.

Dalam apel tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selain itu, kata Tito, di bawah kepemimpinan Jokowi, telah dibentuk dua Polda Baru yaitu Polda Sulawesi Barat dan Papua Barat, 11 Polres baru, 99 Polsek baru, dan 144 Polsubsektor.

Dibentuk pula Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk memperkuat penanganan kasus cyber crime.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Presiden, di tingkat Mabes Polri diperkuat dengan pembentukan struktur baru antara lain Korps Pol Air, Korps Pol Udara, Korps Binmas dan Korps Shabara yang dimpimpin oleh seorang perwira bintang dua,” kata Tito.

Tito juga mengungkit masalah remunerasi anggota Polri di depan Jokowi. Pada tahun 2015, remunerasi anggota hanya sebesar 33 persen, sementara beberapa instansi lain sudah 100 persen.

Pada 2016, pemerintah meningkatkan remunerasi menjadi 53,4 persen.

 

 

Sumber : Kapolri Tito Sanjung-sanjung Jokowi, Mengapa?

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here