Monday, August 2, 2021
Home Nasional Karolin Natasa Pastikan Pembangunan Kalbar akan 'In Line' dengan Pemerintah Pusat

Karolin Natasa Pastikan Pembangunan Kalbar akan ‘In Line’ dengan Pemerintah Pusat

Pembangunan Kalimantan Barat kedepan akan disinergikan dengan visi dan orientasi pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Oleh karena itu, diperlukan pemimpin yang memiliki visi yang sama dengan visi pembangunan pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa dalam debat kandidat gubernur Kalimantan Barat di Hotel Aston, Pontianak, Kamis (21/6).

“Kalbar siap in line,” kata Karolin.

Dalam dua periode kepemimpinan nasional yang telah berjalan, lanjut Karol, Kalbar terus searah dengan kebijakan nasional yang ada. Membuka akses kesejahteraan seluas luasnya sambil mengembangkan potensi kedaerahan yang dimiliki.

“Kami siap jadi Gubernur!” tegas Karol.

Menurut Bupati Landak itu, APBD Kalbar bisa disinergikan dengan orientasi pembangunan pemerintahan pusat maupun pihak swasta untuk bidang bidang pembangunan yang ada.

“Kalbar sebelumnya sudah membuktikan itu, di pembangunan Jembatan Pak kasih, daerah Tayan, Kab Sanggau misalnya. Kerjasama pemerintahan pusat dan daerah mampu wujudkan itu. Demikian hal lainnya. Pola kerjasama yang bagus ini mesti dijaga dan ditingkatkan,” ungkap Karolin yang merupakan Cagub Kalbar dari pasangan pilgub Nomor dua.

Menanggapi pernyataan Karol, pegiat jaminan sosial dan ketenagakerjaan Achmad Ismail menilai pernyataan Karol merupakan bukti jika pasangan Karol-Gidot jeli mengelola pembangunan meski dalam kondisi APBD yang terbatas.

“APBD yg sebelumnya hanya berkisar kurang lebih 5,2 triliun, tentu harus dimanfaatkan secara maksimal bagi seluruh bidang pembangunan.

Ada hal “krusial” yang perlu mendapatkan perhatian pembangunan di Kalbar,” kata Achmad.

Sumber : Karolin Natasa Pastikan Pembangunan Kalbar akan ‘In Line’ dengan Pemerintah Pusat
Karolin Natasa Pastikan Pembangunan Kalbar akan ‘In Line’ dengan Pemerintah Pusat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments