Thursday, September 16, 2021
Home Nasional KASAU Resmikan Monumen Pesawat A-4 Skyhawk

KASAU Resmikan Monumen Pesawat A-4 Skyhawk

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahtanto meresmikan monumen pesawat A-4 Skyhawk. Peresmian ini dilakukan secara simbolis oleh Marsekal Hadi Tjahtanto dengan melakukan membunyikan sirine dan melakukan penandantanganan prasasti di Museum Pusat Sejarah TNI Satria Mandala, Jakarta, Selasa (24/3).

Dalam sambutannya, Marsekal Hadi Tjahtanto mengatakan peresmian monumen ini akan menjadi tempat untuk mengisahkan peran dan kiprah perjuangan para penerbang pesawat tempur A-4 Skyhawk di Indonesia.

“Monumen ini akan menjadi salah satu bukti sejarah pengabdian Pesawat A-4 Skyhawk dan Thunder Family kepada bangsa dan negara yang tak pernah lekang oleh waktu,” ujarnya.

 

Menurutnya dalam perjalanannya pesawat tempur A-4 Skyhawk telah mampu melaksanakan berbagai operasi dari mulai operasi taktis serta melanglang buana dan berkiprah dalam medan penugasan oprasi diantaranya operasi Seroja di Timor Timur.

Selain itu, selama perjalanan pesawat A-4 Skyhawk telah banyak memberikan berbagai pengalaman yang baik maupun yang kurang menyenangkan. Dan pengalaman ini akan menjadi nilai kematangan dan memperkuat jiwa pengabdian TNI AU sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh para penerbang.

“Berangkat dari hasil tersebut, saya memberikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh yang terlibat dalam merawat dan mengoperasikan pesawat ini hingga paripurna,” tutupnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54845/kasau-resmikan-monumen-pesawat-a-4-skyhawk#ixzz4bMPOesy5

Most Popular

Recent Comments