Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Kasus Century Dibuka Lagi, Nadia Mulya Curhat Ini

Kasus Century Dibuka Lagi, Nadia Mulya Curhat Ini

Putri Budi Mulya, Nadia Mulya, mengapresiasi LSM Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) karena telah mengembalikan sorotan publik ke kasus Bail Out Bank Century yang beberapa tahun terakhir telah redup dari wacana publik.

“Saya ingin berterima kasih banyak kepada Pak Boyamin, kepada MAKI, karena akhirnya setelah lama tidak ada suaranya kasus Century kembali terkuak,” jelas Nadia di Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (12/4/2018).

Seperti diketahui, ayah Nadia, Budi Mulya, dihukum 15 tahun penjara terkait kasus korupsi atas pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) pada Bank Century. Budi Mulya dinilai telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan sebagai perbuatan berlanjut dalam pemberian FPJP kepada Bank Century dan penetapan PT Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Namun, dengan dikabulkannya gugatan praperadilan MAKI di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa hari lalu, kasus Century pun kembali menjadi sorotan lantaran dalam amar putusannya memerintahkan KPK untuk segera menetapkan mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka dalam kasus Bank Century.

Nadia bilang, pihaknya tidak akan berpikir sampai ke sana saat ini, termasuk untuk mengajukan peninjauan kembali (PK) terkait penetapan tersangka atas ayahnya.

“Masalah PK atau langkah hukum lain, jujur belum terpikir sampai ke sana,” kata Nadia.

“Tapi saya akan terus memperjuangkan sampai bapak saya bisa pulang ke rumah, udah 4 setengah tahun ini,” imbuh Nadia.

 

Sumber : http://www.jitunews.com/read/78073/kasus-century-dibuka-lagi-nadia-mulya-curhat-ini

Most Popular

Recent Comments