Monday, October 18, 2021
Home Nasional Kasus e-KTP Disebut Rekayasa, KPK Curiga Fahri Hamzah Membela Seseorang

Kasus e-KTP Disebut Rekayasa, KPK Curiga Fahri Hamzah Membela Seseorang

Wakil Ketua DPR, Fahri hamzah menilai kasus korupsi e-KTP yang diitangani KPK adalah omong kosong, Ia menilai ada permainan di balik kasus tersebut. Mengetahui pernyataan yang dilontarkan oleh Fahri Hamzah, Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah balik bertanya kepada Fahri. Apakah pernyataan yang dilontarkan oleh Fahri karena membela pihak yang tersangkut kasus e-KTP.

Membantah jika kasus tersebut hanya rekayasa, Febri menyebutkan fakta adanya korupsi dari para saksi dan juga terdakwa yang memberikan pengakuan.

 

“Itu kan bisa kita lihat sendiri di proses. Sudah jelas misalnya di dakwaan kemudian saksi-saksi, kemudian terdakwa mengakui perbuatannya, dan sejumlah pihak mengembalikan uang. Kita tentu menjadi bertanya pula, apakah ada pihak-pihak yang dibela dalam kasus e-KTP sehingga kemudian pernyataannya mengesampingkan semua fakta yang sudah muncul di persidangan?” ujar Febri Diansyah di kantornya, Selasa (4/7).

Febri berharap semua pihak terus mendukung KPK untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Apalagi yang bersangkutan punya jabatan yang cukup penting di DPR RI dan kamu percaya betul secara profesional DPR RI sangat menghormati proses hukum yang ada,” lanjutnya.

KPK akan tetap fokus pada penyidikan perkara korupsi dalam proyek pengadaan KTP elektronik.

“Kita tetap akan bekerja, jadi semua serangan atau semua pernyataan atau tekanan-tekanan tidak akan membuat kami berhenti menangani kasus e-KTP yang sedang berjalan saat ini,” ucap Febri. 

 

Sumber : Kasus e-KTP Disebut Rekayasa, KPK Curiga Fahri Hamzah Membela Seseorang
Kasus e-KTP Disebut Rekayasa, KPK Curiga Fahri Hamzah Membela Seseorang
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments