Saturday, November 27, 2021
Home Nasional Kasus PT IBU Bikin Pengusaha Takut

Kasus PT IBU Bikin Pengusaha Takut

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menegaskan bahwa kasus beras PT Indo Beras Unggul (IBU) membuat pengusaha menjadi khawatir. Hariyadi mengungkapkan, kasus PT IBU membuat pengusaha takut bakal bernasib serupa seperti apa yang dialami oleh anak usaha PT Tiga Pilar Sejahtera tersebut.

“Pengusaha kan tidak ingin jadi tersangka gara-gara salah penafsiran, ini yang kita khawatirkan,” kata Hariyadi Sukamdani di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Jumat (28/7).

Bahkan, lanjut Hariyadi mengungkapkan, kasus PT IBU membuat pasokan beras ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) menjadi terganggu lantaran kekhawatiran yang dialami oleh para pengusaha khususnya di sektor beras.

Untuk itu Apindo meminta agar pemerintah segera mungkin untuk melakukan klarifikasi kepada publik untuk mengembalikan kepercayaan dunia usaha terhadap pemerintah.

“Ini kan dampak luar biasa dan sangat memprihatinkan itu, justru isunya isu utama,” imbuh Hariyadi.

Sementara itu, Ketua Tim Ahli Apindo, Sutrisno Iwantono menyebutkan bahwa langkah PT IBU yang membeli beras di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) tidak ada yang salah. Menurutnya, HET memang digunakan untuk melindungi konsumen, tapi juga tidak untuk mengkriminalisasi pelaku usaha.

“Pengendaliannya jangan dengan cara kriminalisasi. Harus dengan mekanisme pasar,” imbuhnya.

 

 

Sumber : Kasus PT IBU Bikin Pengusaha Takut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments