Friday, September 24, 2021
Home Jitu News Ke MK Senin Depan, Habiburokhman: Om Ganteng dkk Gak Akan Tinggal Diam

Ke MK Senin Depan, Habiburokhman: Om Ganteng dkk Gak Akan Tinggal Diam

Partai Gerindra walk out pada sidang paripurna tentang RUU Pemilu. Wakil GerindraFadli Zon, mengungkapkan alasannya menolak ikut dalam keputusan karena menganggap RUU Pemilu sudah pernah digunakan dalam Pilpres 2014 lalu.

“Jadi kami bersama empat fraksi (PKS, Gerindra, Demokrat, dan PAN) menolak ikut menjadi bagian dari pengambilan keputusan tentang presidential threshold  (PT). Karena kami menganggap pelanggaran terhadap nalar karena PT yang dipakai sudah dipakai pada Pilpres 2014,” jelas Fadli Zon di gedung DPR, Jumat (21/7).

Fadli juga mengatakan siap untuk melakukan langkah hukum terkait pengesahan UU Pemilu ke MK.

“Tentu langkah-langkah hukum akan ditempuh, termasuk melakukan uji materi terhadap RUU ini di MK. Kita justru mengacu pada keputusan konstitusi sendiri,” katanya.

Sama halnya dengan Fadli Zon, anggota DPP Partai GerindraHabiburokhman juga mengatakan melalui akun Twtitternya akan mendaftarkan judicial review UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 24 Juli mendatang.

 

“Insya Allah Senin, 24 Juli 2017 ACTA akan daftar judicial review  Undang-Undang Pemilu. PT 20 persen jelas inkonstitusional. Om Ganteng dkk gak akan tinggal diam,” tulis @habiburokhman, Jumat (21/7).

 

 

Sumber : Ke MK Senin Depan, Habiburokhman: Om Ganteng dkk Gak Akan Tinggal Diam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments