Monday, January 24, 2022
Home Nasional Kebakaran Gedung Kemenhub Memakan Korban Jiwa, Bamsoet Pemerintah Harus Turut Bertanggungjawab

Kebakaran Gedung Kemenhub Memakan Korban Jiwa, Bamsoet Pemerintah Harus Turut Bertanggungjawab

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta pemerintah untuk bertanggung jawab atas jatuhnya korban di peristiwa kebakaran Gedung Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Diketahui, Kebakaran di Kementerian Perhubungan terjadi pada hari Minggu (8/7) sekitar pukul 04.15 WIB. Dimana lokasi kebakaran berada di lantai 18.

Dari peristiwa ini ada tiga orang dipastikan meninggal dunia. Korban meninggal ada yang ditemukan dalam keadaan membuka baju dan tidak ada identitas melekat di tubuhnya.

“Saya meminta Pemerintah untuk turut bertanggungjawab atas jatuhnya korban meninggal dan korban lainnya dengan memberikan santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan korban lainnya,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Senin (9/7).

Dalam hal ini, Bamsoet meminta Komisi II DPR dan Komisi V DPR mendorong Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melalui Pemerintah Daerah bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap sistem deteksi dan alarm kebakaran serta sarana penyelamatan dan kelengkapan gedung Kemenhub dan gedung-gedung perkantoran lainnya.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan, mengingat catatan dari Dinas terkait ada sebanyak 129 gedung bertingkat di Jakarta tidak memiliki sistem proteksi kebakaran yang baik.

“Ini penting dilakukan terutama gedung yang sudah tua, guna memperkecil timbulnya kebakaran dan meminimalkan dampak keadaan darurat ketika terjadi kebakaran,” pungkasnya.

 

Sumber : Kebakaran Gedung Kemenhub Memakan Korban Jiwa, Bamsoet: Pemerintah Harus Turut Bertanggungjawab
Kebakaran Gedung Kemenhub Memakan Korban Jiwa, Bamsoet: Pemerintah Harus Turut Bertanggungjawab
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments