Kebun Teh Kemuning Tambah Spot yang Cocok Buat Ngetrip Weekend ini

0
1005

Menginjak tahun ke-50 khususnya Desa Jimber Green Park, Kemuning , Karanganyar ingin menunjukkan potensi keuggulan wisata yang dimiliki. Tak hanya kebun teh dan pabrik teh yang jadikan destinasi favorit, kini Kemuning berupaya mengembangkan spot-spot wisata. Objek wisata yang terletak di lereng gunung Lawu, Karanganyar ini memang terkenal kaya akan wisata alam yang cocok jadi spot liburan.

Berkaitan dengan ulang tahun desa Jimber dalam tema misi membangun Brojo Bagyo yang
diselenggarakan dengan meriah serta mengajak seluruh elemen masyarakat daerah Kemuning yang
tersebar dari 20 desa untuk berkontribusi mewujudkan Kemuning sebagai wisata unggulan.

Diadakan selama seminggu pada 5-12 November 2017 dengan beberapa rangkaian acara seperti adanya festival payung, pameran teh Kemuning, kesenian dan puncak acara terdapat kegiatan pawai budaya.

Acara ini didukung dari beberapa spot wisata dan resto referensi yang baru akan dibuka di daerah Kemuning antara lain Lembah Sumilir, Taman Bintang, Tubing Dungrayung, Kali Pucung, Saung 7 Pancuran, River Tubing, Kalisebende Tanen Etan, Taman Air Kalimas Kemuning, Rumah Teh NDORODONKER, Omah Kodok special teh & resto, Java Resto, Resto Raja Alam, Omah Lor Tea & Coffe Lounge, Dono Resto, Bale Branti dan Resto Kemuning.

Dari referensi tempat rekomendasi trip weekend yang disuguhkan pengunjung dapat menikmati wahana-wahana Kemuning. Pasalnya desa yang merupakan bagian dari Kota Karanganyar ini di dukung sepenuhnya oleh pemerintah pariwisata setempat.

Tak menutup kemungkinan selain kaya akan potensi teh khasnya daerah wisata Kemuning merupakan desa wisata andalan pemerintah kota Karanganyar.

 

Sumber : Kebun Teh Kemuning Tambah Spot yang Cocok Buat Ngetrip Weekend ini
Kebun Teh Kemuning Tambah Spot yang Cocok Buat Ngetrip Weekend ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here