Friday, September 24, 2021
Home Nasional Kecam Aksi Intoleransi, Fatayat NU Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

Kecam Aksi Intoleransi, Fatayat NU Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

Maraknya aksi intoleransi antar umat beragama seperti kasus penistaan agama di Indonesia yang mencuat pada saat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu menjadi perhatian kalangan umat Islam.

Fatayat NU sebagai Badan Otonom NU serta organisasi perempuan muda NU, menyatakan, menolak segala bentuk kegiatan, aksi, gerakan serta pendidikan yang mengarah kepada terkikisnya rasa kebersamaan, kebhinnekaan, dan keberagaman.

“Fatayat NU menolak segala bentuk kekerasan hingga menyebabkan perpecahan antar sesama yang dapat merusak kebersamaan dalam kebhinekaan,” tegas Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini, di sela-sela acara halal bihalal pengurus Fatayat NU dan pengurus PBNU di kantor PBNU, Senin (24/7).

Anggia menuturkan, untuk mengatasi kemajemukan hendaknya semua pihak harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

“Menghindarkan rasa saling curiga, rasa paling benar sendiri, mengembangkan kembali budaya yang sangat luhur dengan toleransi, ramah dan saling mencintai dengan sesama adalah kunci keberagaman,” terangnya.

Untuk itu, Fatayat NU mengajak segenap elemen bangsa untuk menerapkan pengamalan Pancasila sejak dini dimulai dari lingkungan keluarga hingga ke masyarakat.

“Melalui pendidikan terhadap keluarga, masyarakat lingkungan dan majelis ta’lim yang ada di seluruh Indonesia, nilai-nilai tersebut bisa menjadi amunisi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas wanita yang akrab disapa Anggi ini.

 

 

Sumber : Kecam Aksi Intoleransi, Fatayat NU Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments