Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Kegagalan Pelaku Bom Panci di Bandung Ingin Ledakkan Kafe

Kegagalan Pelaku Bom Panci di Bandung Ingin Ledakkan Kafe

Sebuah bom panci meledak di sebuah kamar kontrakan di daerah Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah batu, Bandung, Sabtu (8/7).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Akan tetapi, satu orang bernama Agus Wiguna (AW), telah diamankan pihak yang berwajib. AW merupakan terduga perakit bom yang juga merupakan pemilik kamar.

“Ada lima kamar kontrakan di rumah itu. Di kamar lain juga mendengar ledakan dan api. Saksi kemudian melapor ke polisi,” kata Hendro di lokasi, Sabtu (8/7).

Saat bom meledak, sekitar pukul 15.30 WIB, AW sedang tidak berada di kamarnya. Ia kemudian dijemput salah satu warga. Setelah sampai di kamarnya, AW pun segera diamankan untuk dimintai keterangan. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, AW memang berencana meledakkan bom tersebut di salah satu kafe di Bandung.

“Saat anggota datang, kemudian yang punya kamar datang. Dia kemudian langsung diamankan. Pemeriksaan sementara, dia berencana melakukan pengeboman di salah satu kafe,” kata Hendro lagi.

Anggota polisi pun diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan sejumlah barang seperti kabel, paku, benang, dan panci.

Menurut informasi yang dihimpun, AW berencana meletakkan bom tersebut di tempat sampah dan menghubungkannya dengan seutas benang. Skenarionya, bom akan meledak tepat ketika benang tersebut tersandung kaki seseorang.

 

Sumber : Kegagalan Pelaku Bom Panci di Bandung Ingin Ledakkan Kafe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments