Kegiatan Bikin Kue di Dapur Lebih Asyik dengan Benda-benda Ini

0
251

Sebagai ibu rumah tangga, kerap kali merasa bahwa ia tak lagi memiliki banyak waktu untuk dirinya sendiri. Tak jarang, ia juga mulai melupakan hobi sebelumnya, atau bahkan bingung menentukan hobi baru.

Sudah coba hobi memasak kue? Kegiatan ini bisa menjadi hobi menarik untuk ibu rumah tangga. Tapi sebelum memulainya, pastikan Anda memiliki perlengkapan untuk “berperang” di dapur. Berikut “senjata” yang wajib Anda miliki:

1. Timbangan kue

Agar kue yang Anda hasilkan nikmat, takaran dari setiap bahan sangatlah penting. Untuk itu, keberadaan timbangan kue ini sangat penting. Anda dapat membelinya dengan mudah bahkan di toko online sekalipun seperti Dekoruma. Anda bisa mengandalkan alat sederhananya ini untuk menciptakan kue baru favorit keluarga.

Timbangan kue ini biasanya ada dua jenis, yaitu digital dan konvensional. Jika menggunakan yang digital, Anda bisa lebih peka pada takaran karena angka yang ditunjukkan lebih jelas dan akurat. Tapi, timbangan konvensional juga menarik karena anda tak butuh baterai yang artinya bisa lebih hemat dalam penggunaannya.

2. Spatula beragam jenis

Mengolah adonan, artinya tangan Anda harus begitu lihai agar tekstur yang diinginkan tercapai dan bahan tercampur rata. Kehadiran spatula berbagai jenis dan ukuran tentunya akan sangat membantu Anda. Dengan jenis spatula yang tepat, Anda tak akan membuang banyak waktu demi mencampurkan semua bahan.

Spatula ini terbuat dari banyak jenis material. Untuk membuat kue, biasanya Anda butuh spatula yang terbuat dari bahan karet atau silikon sehingga cukup fleksibel digerakkan. Agar lebih bersemangat memasak kue, pilih spatula dengan warna-warni cantik yang membuat dapur Anda semakin manis.

3. Gelas dan sendok takar

Selain kedua hal di atas, gelas dan sendok takar juga penting untuk dimiliki. Adonan kue yang tepat merupakan hasil pecampuran tepung, telur, gula, dan banyak bahan lainnya. Jika terlalu banyak air, adonan akan lebih lembek, sedangkan jika kurang, adonan akan terasa kaku dan tidak mengembang saat dipanggang.

Kecuali jika Anda ingin membuat kue kering, Anda perlu mengurangi takaran airnya. Periksa resep cara membuat adonan kue kering agar tetap pas dan renyah teksturnya. Anda Inilah pentingnya gelas dan sendok takar di dapur Anda. Kedua benda ini akan membantu Anda membuat adonan dengan tekstur yang pas dan mantap.

4. Penggiling adonan

Penggiling adonan ini pasti sudah tak asing lagi jika Anda sering melihat orang membuat kue lebaran seperti kastengel. Sebelum dicetak dalam berbagai ukuran dan bentuk, adonan akan ditipiskan menggunakan penggiling adonan agar ketebalan setiap keping kue sama dan merata.

Hal ini untuk menjaga setiap kue matang bersamaan dan tidak ada yang terlalu gosong atau kurang matang saat keluar dari oven.

Ada sebuah tips penting saat menggiling adonan kue ini. Meskipun Anda sudah yakin bahwa adonan yang dibuat sudah kalis dan tidak menempel, Anda tetap harus menaburkan tepung di atas adonan sebelum diratakan dengan penggiling.

Ini untuk menjaga adonan tetap dalam kondisi terbaik sebelum diolesi telur dan gula, sesaat sebelum dimasukkan ke dalam oven.

Semua “persenjataan” untuk memasak kue ini, bisa Anda temukan di banyak tempat, salah satunya adalah Dekoruma yang seringkali memberikan penawaran menarik. Anda bisa mendapatkan layanan gratis ongkos kirim jika Anda tinggal di Jabodetabek dan sejumlah daerah tertentu.

Sumber : Kegiatan Bikin Kue di Dapur Lebih Asyik dengan Benda-benda Ini
Kegiatan Bikin Kue di Dapur Lebih Asyik dengan Benda-benda Ini
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here