Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Kejahatan Curanmor di Indramayu di tindak tegas Polres Indramayu

Kejahatan Curanmor di Indramayu di tindak tegas Polres Indramayu

Harmoni Media – Pada hari Kamis tanggal 20 April 2017 sekira pukul 21.30 Wib bertempat di Blok Gadur Desa Gabuskulon Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu tepatnya di Heler DS milik H. DIRMAN telah tertangkap pelaku Curanmor An. ROMDONI Bin. ADNAN, TTL Indramayu, 04 Juli 1993 (Umur 23 tahun), Pek. Karyawan Swasta, Alamat Blok Margunah Rt. 04 Rw. 01 Desa Dukuhjati Kec. Krangkeng Kab. Indramayu.*

Kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 20 April 2017 sekira pukul 21.00 Wib telah terjadi pencurian sepeda motor di halaman rumah Sdr. NAWAWI Blok Kanem Rt. 05 Rt. 02 Kec. Bongas Kab. Indramayu, adapun sepada motor yang dicuri jenis Honda Beat, Warna Putih, Nopol : E 5314 Q, atas nama STNK Sdr. KUSMANTO, alamat Desa Pranti Rt. 02 Rw. 01 Kec. Kandanghaur, Noka : MH1JFD2290K150135, Nosin : JFD2E214752, Perakitan Tahun 2013.*

U

Adapun kronologis kejadian Sdr. DIMAS Bin. NAWAWI mengetahui bahwa sepeda motor yang di parkir di halaman rumahnya dibawa oleh seseorang karena sepeda motor tsb bersuara bising sehingga terdengar oleh Sdr. DIMAS kemudian Sdr. DIMAS berteriak maling, teriakan Sdr. DIMAS didengar oleh temannya yaitu Sdr. MARJUKI, Umur 24 tahun, Alamat Sda dan Sdr. FAHRUL Als. PAUNG, umur 25 tahun, Alamat Sda lalu teman-temannya mengejar sepeda motor yang dibawa oleh pelaku, sesampainya di Blok Kagok (pintu air) Desa Gabuskulon Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu.

Sdr. MARJUKI menendang sepeda motor korban yang sedang dibawa oleh pelaku tsb kemudian pelaku jatuh dan Sdr. MARJUKI teriak, teriakan MARJUKI terdengar oleh warga yang pada saat itu sedang melekan sehingga warga mendekati teriakan tsb setelah itu pelaku kabur ke area pesawahan dan warga ramai-ramai mengejar dan mencari pelaku yang lari ke area pesawahan, sesampainya dibelakang Heler DS milik H. DIRMAN pelaku berhasil ditangkap oleh warga lalu dikeroyok warga sekitar.

Di lokasi TKP tersebut berkumpul massa diperkirakan sekitar 400 (empat ratus) orang. Selanjutnya Kapolsek bersama anggota yang pada saat itu sedang melaksanakan giat Patroli Biru langsung menuju TKP setelah menerima informasi adanya pelaku curanmor tertangkap massa. Setelah tiba di TKP Kapolsek langsung mengamankan sementara pelaku dan melaporkan serta meminta bantuan perkuatan Pers Polsek Zona V (Kandanghaur, Bongas dan Kroya) kepada Kapolres untuk mengevakuasi pelaku.

Selanjutnya setelah Kabag Ops Polres Indramayu tiba di TKP dan dibantu perkuatan pers Polsek Zona V, Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL Edwin Parsaoran, SIK, MIK, didampingi Kapolsek Gabuswetan AKP Mashudi, SH, MH memimpin jalannya evakuasi pelaku dari TKP menuju RS. Bhayangkara Losarang pada sekitar pukul 22.30 WIB.

 

 

Sumber : KABAG OPS POLRES INDRAMAYU

Most Popular

Recent Comments