Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Kemenag Harus Jelaskan pembentukan BPKH ke Masyarakat

Kemenag Harus Jelaskan pembentukan BPKH ke Masyarakat

Pengamat Politik Aldian S Kobar meminta Kementrian Agama (Kemeng) agar mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait wacana pembentukan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Pasalnya, dana haji yang dikelola BPKH cukup besar yaitu sekitar Rp 90 Triliun.

“Jangan sampai BPKH sewenang-wenang tanpa persetujuan umat, ini kan uang umat bukan uang Kemenag. Harusnya ada wadah dulu untuk kemudian ambil langkah strategis deposito jamaah ini mau dikemanakan,” ujarnya saat menjadi pembicara seminar Kementerian Agama dengan tema ‘Tentang Pengelolaan Keuangan Haji Sesuai UU 34 Tahun 2014’ di Menteng, Jakarta, Kamis (29/3).

Selain itu, Aldian meminta Kemenag lebih terbuka terkait pembentukan BPKH yang seharusnya terbentuk pada tahun 2015 itu.

 

Dalam hal ini, Aldin juga meminta agar Kemenag melakukan sosialisasi secara intens ke lapisan masyarakat bawah, agar keberadaan BPKH diketahui oleh publik secara luas.

“Saya juga saran Kemenag harusnya membuat solusi lembaga umat ini, supaya jelas jangan sampai ngawur ini barang. Jangan sampai berhenti disini, ini harus dikawal,” tutupnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55854/kemenag-harus-jelaskan-pembentukan-bpkh-ke-masyarakat#ixzz4cmaHTAsO

Most Popular

Recent Comments