Friday, September 24, 2021
Home Nasional Kemenhub Tegaskan Qatar Airways Tetap Terbang dari dan ke Indonesia

Kemenhub Tegaskan Qatar Airways Tetap Terbang dari dan ke Indonesia

Maskapai Qatar Airways menjadi salah satu pihak yang terkena dampak dari krisis Timur Tengah. Belakangan negara-negara Arab yang memutuskan hubungan diplomasi dengan Qatar memilih mencabut izin terbang Qatar Airways di wilayah mereka. Lantas, bagaimana dnegan Indonesia?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menyatakan bahwa pihaknya tak akan ikut-ikutan negara-negara Arab tersebut. Artinya, Qatar Airways masih melayani penerbangan dari dan ke Indonesia.

Budi Karya menambahkan, lisensi Qatar Airways akan tetap berlaku mengingat hubungan bilateral Qatar-Indonesia masih berjalan.

“Pada dasarnya tidak menghilangkan lisensi Qatar di sini, karena hubungan bilateral Qatar dengan kita masih berlangsung. Yang kita antisipasi adalah pergerakan dari Indonesia ke negara yang memiliki masalah dengan Qatar,” demikian kata sang menteri, Rabu (7/6).

Budi lantas memaparkan bahwa setidaknya hingga saat ini ada empat negara yang tengah bermasalah dengan Qatar termausk Qatar Airways. Namun, dampak paling buruk yang timbul adalah dengan Arab Saudi.

Hal itu terakit dengan perjalanan ibadah Haji atau pun Umroh yang mana sebelumnya Qatar Airways telah melakukan banyak kerjasama dengan sejumlah pihak, khususnya para pebisnis travel haji dan Umrah.

 

 
Sumber : Kemenhub Tegaskan Qatar Airways Tetap Terbang dari dan ke Indonesia
Kemenhub Tegaskan Qatar Airways Tetap Terbang dari dan ke Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments