Monday, September 27, 2021
Home Nasional Kementan Dorong Kabupaten Ciamis Tingkatkan Produksi Beras Organik

Kementan Dorong Kabupaten Ciamis Tingkatkan Produksi Beras Organik

Penanggung jawab Upsus Jawa Barat, Banun Harpini, menegaskan bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong pemerintah Kabupaten Ciamis untuk terus memaksimalkan penanaman dan peningkatan produksi beras organik.

Menurut Banun, posisi lokasi Ciamis yang berada di dataran tinggi Jawa Barat, sangat mendukung untuk dilakukan budidaya beras organik.

“Karena beras organik punya nilai jual yang tinggi, dapat meningkatkan kesejahteraan petani Ciamis. Pemerintah pusat telah memberikan bantuan kegiatan pengembangan desa organik padi seluas 20 hektare dan sertifikasi. Alam Ciamis sangat mendukung, airnya sehat, jadi saya mengajak untuk terus naik kelas kesejahteraan petaninya melalui tanaman organik,” kata Banun, Minggu(12/3).

 

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menyambut baik ajakan pemerintah pusat tersebut dalam meningkatkan produksi beras Organik di Kab. Ciamis. Ia juga berharap kepada pemerintah pusat untuk segera melakukan sertifikasi beras organik asal Kab. Ciamis.

Iing mengakui bahwa potensi yang ada di Kab. Ciamis untuk mengembangkan beras organik sangat tinggi, maka dengan adanya dorongan dari pemerintah pusat tersebut pihaknya akan berkomitmen menambah luas lahan tanaman organik sehingga produksi beras organik akan semakin meningkat.

“Kalau saat ini beras organik kita masih dijual lewat Tasikmalaya, ke depan kita akan label sendiri. Kita akan dorong petani untuk melakukan sertifikasi,” tukas Iing.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54730/kementan-dorong-kabupaten-ciamis-tingkatkan-produksi-beras-organik#ixzz4bAshiEVR

Most Popular

Recent Comments