Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Kementan Upayakan Peningkatan Produksi di Sektor Kelapa Sawit

Kementan Upayakan Peningkatan Produksi di Sektor Kelapa Sawit

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) Bambang, mengatakan bahwa pada saat ini pemerintah khususnya Kementan tengah mengupayakan sejumlah langkah strategis guna mengupayakan peningkatan hasil produksi di sektor kelapa sawit.

“Kita akan terus upayakan agar produksi kelapa sawit kita semakin hari semakin berkembang dengan tingkatan produksi yang meningkat pada setiap tahunnya,” katanya saat hadir dalam acara FGD bertajuk “Kebijakan Akselerasi Pembiayaan dan Kepastian Hukum Atas Lahan Perkebunan Kelapa Sawit Dengan Pola Kemitraan” di Jakarta, Kamis (9/3).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa lahan kelapa sawit yang ada di Indonesia saat ini cukup luas, namun hasil produksinya masih belum maksimal.

“Maka ke depannya akan kita maksimalkan dengan sejumlah kebijakan-kebijakan strategis,” ujarnya.

Selain penerapan kebijakan strategis, langkah kerja sama dengan semua pihak termasuk kementerian-kementerian terkait akan terus ditingkatkan. Pasalnya, hal ini penting untuk dilakukan, mengingat banyaknya persoalan di sektor kelapa sawit bermula dari masalah pertanahan dan perkebunan yang ada di wilayah hutan lindung.

“Kalau langkah kerja sama ini bisa kita maksimalkan, maka ke depan upaya peningkatan produktivitas hasil bisa segera terwujud dan masalah-masalah yang ada terutama terkait dengan lahan kelapa sawit bisa segera di selesaikan,” tukasnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54557/kementan-upayakan-peningkatan-produksi-di-sektor-kelapa-sawit#ixzz4anzbJERY

Most Popular

Recent Comments