Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Kementerian PU Targetkan Bayar Tol Pakai Non-Tunai Tahun Ini

Kementerian PU Targetkan Bayar Tol Pakai Non-Tunai Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan akan menerapkan pembayaran Tol menggunakan Non-Tunai atau secara elektronik pada akhir tahun 2017 mendatang. Rencananya, pelaksanaan akan dilakukan secara bertahap.

“Kami akan meningkatkan penetrasi penggunaan transaksi non-tunai atau elektronik di semua gerbang tol di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry TZ.

Pihaknya juga berkerjasama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Bank Indonesia (BI) guna merealisasikan proyek pembayaran jalan tol via non-tunai tersebut. Hingga saat ini, penerapan pembayaran non-tunai di gerbang Tol baru mencapai 23 persen dari target 100 persen pada akhir 2017 mendatang.

 

“Nanti akan meningkat, kan sekarang 23 persen, kemudian naik jadi 30 persen-40 persen. Harapannya bisa 100 persen di 2017,” Ucap Herry.

Lebih lanjut, Herry menjelaskan tujuan dibuatnya pembayaran via elektronik tersebut adalah mengurangi panjangnya antrean di Gerbang Tol baik hari biasa maupun pada saat menjelang liburan, sehingga diharapkan akan lebih efisien.

“Alasanya agar lebih efisien,” ucap Herry.

Nantinya, pembayaran yang dilakukan bukan hanya melalui bank milik negara (BUMN) saja namun juga beberapa bank swasta.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54785/kementerian-pu-targetkan-bayar-tol-pakai-non-tunai-tahun-ini#ixzz4bGfDdM9U

Most Popular

Recent Comments