Tuesday, November 30, 2021
Home Nasional Kemkominfo surati 43 penyelenggara telekomunikasi

Kemkominfo surati 43 penyelenggara telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melayangkan teguran terhadap 43 perusahaan penyelenggara telekomunikasi. Surat teguran tersebut lantaran ke-43 perusahaan penyelenggara telekomunikasi tersebut belum melaksanakan penyampaian laporan keuangan dan dokumen pendukung terkait Biaya Hak Penyelenggaraan (BHP) Telekomunikasi tahun buku 2016.

Ke-43 perusahaan penyelenggara telekomunikasi itu terdiri dari penyedia jasa internet (ISP), Jasa Interkoneksi Internet (NAP), jaringan tetap lokal berbasis packet-switched (Jartaplok-PS), dan jaringan tetap tertutup (Jartaptup).

“Apabila sampai dengan batas waktu yang diberikan tidak memenuhi kewajiban dimaksud, maka akan dikenakan sanksi administratif berupa teguran tertulis sebanyak tiga kali dan pencabutan izin penyelenggaraan,” tulis siaran pers yang dikutip dari laman resmi Kemkominfo, Jumat (14/7).

Teguran yang dilayangkan Kemkominfo itu merujuk pada ketentuan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 17 tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tarif Atas Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Pungutan Biaya Hak Penyelenggaraan Telekomunikasi dan Kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (USO). [idc]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/kemkominfo-surati-43-penyelenggara-telekomunikasi.html

Most Popular

Recent Comments