Friday, January 28, 2022
Home Nasional Kemungkinan Dukung Capres yang Ada, SBY Tawarkan Kadernya Sebagai Cawapres

Kemungkinan Dukung Capres yang Ada, SBY Tawarkan Kadernya Sebagai Cawapres

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pihaknya bisa saja mengusung salah satu capres yang ada dengan syarat menjadikan kadernya sebagai cawapres.

“Terus terang, karena Partai Demokrat juga memiliki kader unggulan yang saat ini memiliki elektabilitas tinggi untuk jadi cawapres, maka tidak berlebihan jika Demokrat juga berharap salah satu kader terbaiknya bisa menjadi cawapres. Meskipun, ini bukan harga mati,” ujar SBY di Jakarta, Kamis (12/7).

SBY berharap siapa pun capres-cawapres yang diusungnya dapat memberikan manfaat kepada partainya di Pileg 2019.

“Majelis tinggi partai sependapat untuk menetapkan tiga opsi berkaitan dengan capres dan cawapres ini. Pertama adalah Demokrat mengusung Pak Jokowi, opsi kedua adalah Demokrat mengusung Pak Prabowo,” jelasnya.

“Sedangkan opsi ketiga apabila poros ketiga bisa kita bentuk, maka berarti Demokrat akan mengusung capres lain selain Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” imbuhnya.

SBY mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan banyak parpol yang kemungkinan bisa diajak berkoalisi, tidak hanya dengan Jokowi dan Prabowo.

“Komunikasi Demokrat dengan sejumlah pimpinan parpol yang kemungkinan bisa membentuk poros ketiga nanti dalam Pilpres 2019 juga kami lakukan. Pendek kata komunikasi politik antara Partai Demokrat dengan capres-capres potensial kami lakukan,” tegasnya.

 

Sumber : Kemungkinan Dukung Capres yang Ada, SBY Tawarkan Kadernya Sebagai Cawapres
Kemungkinan Dukung Capres yang Ada, SBY Tawarkan Kadernya Sebagai Cawapres
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments